nusabali

Tekad Comeback di Etihad

ManCity vs Real Madrid, Sabtu Dinihari

  • www.nusabali.com-tekad-comeback-di-etihad

Los Blancos adalah raja Liga Champions, dengan 13 gelar juara. Bahkan Zinedine Zidane mampu menambahkan ‘faktor lain’ dan terbukti membawa Madrid meraih tiga trofi secara beruntun pada 2016-2018.

LONDON, NusaBali
Real Madrid menghadapi big match dan misi sulit di markas Manchester City, di Etihad Stadium, Sabtu (8/8) dinihari Wita. Namun Madrid diyakini mampu comeback dan membalikkan ketertinggalan demi menembus perempatfinal Liga Champions.

Sebelumnya Madrid kalah 1-2 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, akhir Februari lalu, meski unggul lebih dulu lewat Isco Alarcon. Gol-gol dari Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne memenangkan ManCity, dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk Ramos itu.

Meski tertinggal, Los Blancos adalah raja Liga Champions dengan 13 gelar juara. Bahkan Zinedine Zidane (48 tahun) mampu menambahkan ‘faktor lain’ bagi Madrid. Terbukti Zidane membawa Madrid meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun pada 2016-2018. Zidane telah menyuntikkan kepercayaan diri ekstra untuk Benzema dkk.

Karena itulah, eks penyerang Madrid (1999-2000) Nicholas Anelka percaya situasinya sangat mungkin berbalik. Bersama Zidane, kata Anelka, segalanya mungkin terjadi bagi Madrid. Menurutnya, ManCity juga dalam laju yang bagus. Hal itu akan sulit memang, tapi Madrid tetaplah Madrid, dan di Liga Champions terbukti mereka sangat kuat.

"Saya yakin Zidane mampu membalikkan keadaan dan manajer Man City PepGuardiola juga sangat bagus. Jadi ini akan jadi pertandingan yang bagus," kata Anelka, yang memperkuat ManCity pada 2002-2005.

Sementara itu, gelandang Madrid Casemiro percaya diri menghadapi misi berat di kandang ManCity. Casemiro menilai timnya punya celah meraih kemenangan atas ManCity. Celah itulah harus dimanfaatkan.

"Bertanding tanpa suporter itu akan terasa berbeda. Ini jadi laga yang sangat bagus dan sulit bagi kedua belah pihak. Tapi kami memiliki kesempatan untuk melaluinya. Mereka tanpa suporter dan itu mungkin sedikit menguntungkan kami," kata pemain asal Brasil itu.

Sedangkan mantan bek tengah ManCity Joleon Lescott menilai, The Citizens wajib mematikan pergerakan Karim Benzema untuk memastikan satu tiket ke delapan besar. Lescott pun optimistis mantan timnya itu bakal lolos.

"Saya melihat ManCity akan mengalahkan Madrid dan lolos ke babak selanjutnya. Laga nanti akan sulit, namun hasil di leg pertama membuat Madrid harus mencetak setidaknya dua gol untuk lolos,”kata eks bek timnas Inggris itu. *

loading...

Komentar