nusabali

Koramil Abang Bantu Bangun Bedah Rumah

  • www.nusabali.com-koramil-abang-bantu-bangun-bedah-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Sejumlah anggota Koramil Abang membantu membangun bedah rumah di Banjar Kusambi, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Kamis (6/8).

Bedah rumah untuk warga kurang mampu I Wayan Pasti itu dibiayai para donatur. Selama ini Wayan Pasti tinggal di rumah tidak layak huni di lahan bebukitan dekat Pantai Kusambi.


Perbekel Desa Bunutan, I Made Suparwata, membenarkan salah satu warganya dapat bantuan bedah rumah dan pengerjaannya dibantu anggota Koramil Abang. Pengerjaan bedah rumah dimulai sejak Kamis kemarin. Anggota Koramil Abang mengawali dengan menyingkirkan batu-batu besar dan meratakan lahan. Rencananya, rumah yang dibangun terdiri dari 3 kamar tidur, masing-masing ukuran 3x3 meter lengkap dengan ruang tamu, teras, kamar mandi, dan dapur.

Sejumlah donatur yang membantu pembangunan rumah itu di antaranya Yayasan Remagi Denpasar, Dinas Sosial, Forum Yayasan Karangasem, anggota DPRD Bali dari NasDem I Wayan Kari Subali, dan lainnya. Turut hadir membantu pekerjaan, Kelian Banjar Kusambi, Desa Bunutan I Made Suka Ardana. “Dana bedah rumah dari sejumlah donatur yang peduli terhadap warga kurang mampu agar memiliki rumah layak huni,” jelas Made Suparwata.

Made Suparwata mengapresiasi bantuan dari anggota Koramil Abang yang memberikan bantuan tenaga sehingga mampu meringankan beban warga yang dapat bantuan bedah rumah. Made Suparwata mengaku terharu atas spontanitas bantuan dari para relawan dan pengusaha lokal untuk mewujudkan rumah layak huni. *k16

loading...

Komentar