nusabali

Para Siswa Diadu Lomba Pidato Virtual

  • www.nusabali.com-para-siswa-diadu-lomba-pidato-virtual

AMLAPURA, NusaBali
SMA PGRI Amlapura menggelar lomba pidato virtual untuk mengasah kreativitas siswa. Lomba pidato virtual ini bertemakan kemerdekaan untuk merayakan HUT ke-35 SMA PGRI Amlapura dan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Sebelumnya SMA PGRI Amlapura menggelar lomba layangan virtual. Dewan Juri Lomba Pidato Virtual, I Gede Aries Pidrawan, mengatakan penilaian berdasarkan penguasaan materi, teknik penyampaian materi, intonasi vokal sesuai pesan yang disampaikan, dan teknik membuat video berdurasi 3-5 menit. Setiap siswa diwajibkan tampil dengan mengenakan pakaian seragam sekolah. Diawali memperkenalkan diri selanjutnya menyampaikan materi pidato. Materi yang disampaikan agar mampu menggugah semangat penonton. Harapan ke depan bisa tumbuh semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme.

Sementara yang mendaftar 7 siswa, target peserta sebanyak-banyaknya, rencana pengumuman pemenang Sabtu (8/8). “Lomba ini selain diwajibkan mampu menguasai materi, juga mampu membuat video, paling tidak gambarnya tidak goyang,” kata Aries Pidrawan, Kamis (6/8). Dewan juri lainnya yakni Ni Gusti Ayu Hadi Rahayuni. Ketua Panitia Putu Merta Buana Ningsih. Kasek SMA PGRI, I Ketut Jelantik, mengapresiasi kreativitas siswa dan guru menggelar lomba layangan dan pidato virtual. “Kreativitas siswa bisa jalan, protokol kesehatan juga jalan,” kata Ketut Jelantik. *k16

loading...

Komentar