nusabali

Petani Kakao Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

  • www.nusabali.com-petani-kakao-diingatkan-patuhi-protokol-kesehatan

NEGARA, NusaBali
Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menyalurkan bantuan sembako kepada para petani kakao di Koperasi Kerta Semaya Samaniya (KSS), di Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Kamis (6/8).

Pada kesempatan itu, Wabup Kembang mengajak kalangan petani tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas.

Ada sebanyak 200 paket sembako bersumber dari Koperasi KSS dan Rainforest Alliance (salah satu organisasi internasional yang bergerak dalam bidang pelatihan dan sertifikasi mutu hasil pertanian), yang diserahkan secara simbolis oleh Wabup Kembang kepada perwakilan petani. Bantuan paket sembako ini, diberikan untuk memenuhi kebutuhan pokok petani kakao dan keluarga, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya harap, bantuan tersebut dapat membantu mencukupi dan meringankan beban atau kebutuhan sehari-hari. Terlebih dengan kondisi serba sulit akibat pandemi Covid-19,” ucap Wabup Kembang yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana.

Wabup Kembang juga mengajak petani kakao untuk tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Menurutnya, semua harus tetap bersama-sama disiplin. Dampak pandemi Covid-19 ini tidak hanya dirasakan di Jembrana saja. Melainkan di semua penjuru dunia juga merasakan dampaknya.

“Kepada para petani kakao untuk bersabar dalam menghadapi pandemi ini. Bukan kita di sini saja yang merasakan dampak ini. Akan tetapi di seluruh dunia merasakan. Maka dari itu, tunggu situasi ini pulih kembali. Dan yang di rumahnya memiliki cukup lahan, memanfaatkan waktu senggang untuk berkebun sebagai langkah dalam menjaga ketahanan pangan,” ucap Wabup Kembang. *ode

loading...

Komentar