nusabali

Donor Darah KONI Bali Hasilkan 51 Kantong

  • www.nusabali.com-donor-darah-koni-bali-hasilkan-51-kantong

DENPASAR, NusaBali
Insan olahraga di Bali berhasil menghimpun 51 kantong darah pada acara donor darah di Aula Rapat KONI Bali, Kamis (6/8).

Mereka yang berpartisipasi terdiri dari pengurus KONI Bali, perwakilan Pengprov cabor, KONI Kabupaten/Kota, atlet dan wartawan peliput olahraga di KONI Bali. Kegiatan tersebut hasil kerjasama PMI Bali dan KONI Bali, untuk menyambut Hari Jadi Kemerdekaan dan HUT Pemerintah Provinsi Bali.

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi menegaskan, acara donor darah ini misi utamanya kemanusiaan. Dulu pahlawan sampai meneteskan darah untuk kemerdekaan Indonesia. Jadi, ini darah yang terkumpul untuk kemanusiaan.

"Tidak hanya hari ini, nantinya akan berlanjut. Dengan harapan tetap diberikan kesehatan," kata Suwandi.

Sedangkan Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan mengucapkan terimakasih atas partisipsi insan olahraga di Bali dalam kegiatan donor darah. Peserta antusias menyumbangkan darahnya. Mereka datang dari jauh, seperti dari KONI Buleleng, KONI Karangasem, KONI Tabanan, KONI Gianyar, dan KONI Klungkung. Bahkan staf dan pengurus KONI Gianyar beserta Pengprov cabornya juga ambil bagian dalam kegiatan itu.

"Ini masih situasi Covid-19. Tapi tetap antusias mendonorkan darah. Patut kita apresiasi. Peserta tetap taat menjalankan protokol kesehatan, hingga kegiatan sukses mulai pukul 11.00 Wita hingga pukul 14.30," kata Oka Darmawan.

Menurut Oka Darmawan, untuk yang mendaftar ingin donor darah 54 orang. Namun yang dapat diambil darahnya 51 orang. Menurutnya, hal ini sudah melebih target awal, yang hanya 40 kantong darah. “Kalau tidak dalam pandemic Covid-19, saya yakin akan lebih banyak dari 52," kata Oka Darmawan.*dek

Komentar