nusabali

Sehari, Ada Tambahan 4 Kasus Positif di Badung

  • www.nusabali.com-sehari-ada-tambahan-4-kasus-positif-di-badung

Pada hari yang sama, Kamis (6/8), di Badung ada 7 orang positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

MANGUPURA, NusaBali

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung kembali bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, mencatat pada Kamis (6/8), ada penambahan 4 kasus baru. Dengan demikian, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung menjadi 519 kasus.

“Iya, hari ini (kemarin) ada penambahan 4 kasus baru yang terkonfirmasi. Yakni dari Desa Penarungan (Mengwi) 3 orang dan dari Desa Ungasan (Kuta Selatan) 1 orang. Sehingga secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung menjadi 519 kasus, dengan perincian 67 orang masih dalam perawatan, 440 sembuh, dan 12 orang meninggal,” ungkap Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung IGN Jaya Saputra.

Dengan demikian, kini kasus positif terbanyak yakni di Kecamatan Abiansemal 161 kasus. Disusul Kecamatan Mengwi 131 kasus, Kecamatan Kuta Utara 117 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 60 kasus, Kecamatan Kuta 36 kasus, dan Kecamatan Petang 14 kasus. “Sementara pasien yang dirawat terbanyak dari Kecamatan Mengwi 31 orang kasus, Kecamatan Abiansemal 15 orang, Kecamatan Kuta Utara 10 orang, Kecamatan Kuta Selatan dan Kecamatan Kuta sama-sama 4 orang, dan Kecamatan Petang 3 orang,” tutur Jaya Saputra.

Walau kasus terus bertambah, namun angka kesembuhan juga bertambah setiap hari. Seperti disampaikan Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung, dalam sehari kemarin ada 7 orang yang dinyatakan sembuh. Yakni dari Desa Tibubeng (Kuta Utara) 2 orang, Desa Sibang Gede (Abiansemal) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, Desa Sobangan (Mengwi) 1 orang, Desa Kutuh (Kuta Selatan) 1 orang, dan Kelurahan Abianbase (Mengwi) 1 orang. “Sesuai data yang kami terima, ada tambahan lagi pasien positif Covid-19 yang sembuh, yakni sebanyak 7 orang. Dengan demikian secara keseluruhan yang sembuh sebanyak 440 orang,” ungkap Jaya Saputra.

Pasien yang paling banyak sembuh dari Kecamatan Abiansemal 142 orang, Kecamatan Kuta Utara 104 orang, Kecamatan Mengwi 98 orang, Kecamatan Kuta Selatan 56 orang, Kecamatan Kuta 29 orang, dan Kecamatan Petang 11 orang.

Kendati kasus positif terus bertambah, namun angka kematian tidak ada tambahan lagi sejauh ini. Data terakhir, menurut Jaya Saputra, angka kematian akibat paparan Covid-19 tercatat 12 orang. Adapun perincian pasien yang meninggal karena virus Corona, Desa Angantaka (Abiansemal) 1 orang, Desa Mambal (Abiansemal) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, Desa Jagapati (Abiansemal) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 2 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, Kelurahan Kedonganan (Kuta) 2 orang, Kelurahan Legian (Kuta) 1 orang, Desa Werdi Bhuwana (Mengwi) 2 orang.

Berdasarkan data dari GTPP Covid-19 Badung, sebaran kasus Covid-19 di Badung yakni Kecamatan Abiansemal total kumulatif sebanyak 161 orang, 15 orang dirawat, 142 orang sembuh, dan 4 orang meninggal. Kemudian di Kecamatan Mengwi total kasus positif 131 orang, 31 orang masih menjalani perawatan, 98 orang sembuh, 2 orang meninggal. Kecamatan Kuta Utara total kasus positif 117 orang, 10 orang dirawat, 104 orang sembuh, dan 3 orang meninggal.

Kecamatan Kuta Selatan, total kasus positif sebanyak 60 orang, 4 orang dirawat, 56 orang sembuh. Kecamatan Kuta ada 36 kasus positif, 4 orang masih menjalani perawatan, 29 orang sembuh, dan 3 orang meninggal. Sementara di Kecamatan Petang tercatat ada 14 kasus positif, 3 orang masih menjalani perawatan dan 11 sudah dinyatakan sembuh. *asa

loading...

Komentar