nusabali

Pertina Badung Miliki Kepengurusan Ramping

  • www.nusabali.com-pertina-badung-miliki-kepengurusan-ramping

MANGUPURA, NusaBali
Jajaran pengurus Pengkab Pertina Badung periode 2020-2024 dibuat ramping dan hanya 10 pengurus.

Mereka dikomando AA Ngurah Agung Wirakusuma dan Sekum I Putu Mustika. Meski sangat ramping, namun para pengurus memiliki dedikasi dan tanggungjawab pada kemajuan petinju Badung. Misinya,  mengembalikan kejayaan tinju Badung yang pernah juara umum Porprov Bali 2009.

"Pengurus ini rata-rata orang baru. Jadi, yang kita ajak orang yang mampu berkerjasama demi Pertina Badung," kata AA Ngurah Agung Wirakusuma, Rabu (5/8).

Menurut Ngurah Agung asal Puri Agung Jro Kuta itu, jumlah pengurus memang terbatas. Namun semangat dan loyalitasnya diharapkan mampu berkorban demi Pertina Badung.

"Ini bukan soal jumlah pengurus sangat ramping. Tapi kerjasamanya memajukan tinju di Badung itu jauh lebih penting. Bahu membahu untuk prestasi tinju Badung," kata Ngurah Agung.

Ketua Sasana Seta Budi itu menyebutkan, sasaran fokus pengembangan ke depan, yakni mencari bibit-bibit petinju baru dan muda. Pasalnya, batas maksimal usia petinju adalah 30 tahun. Karena itu, pencairan petinju muda dilakukan jangka panjang.

"Untuk menciptakan prestasi dibutuhkan proses dan kerja keras. Makanya, usia petinju wajib muda untuk berprestasi," tegas Ngurah Agung.

Mantan manajer tim tinju Badung itu menegaskan, pelantikan diakui masih menunggu SK dari Pertina Bali dan KONI Badung. Rencananya, pelantikan di kantor KONI Badung.

"Saya ini masih tunggu SK Pertina Bali dan KONI Badung. Mudah-mudahan saja bisa dilantik bulan Agustus ini," kata pria yang pernah menjabat manaer tim tinju Badung pada 2000-2009.

Menurut Ngurah Agung, struktur dan nama-nama pengurus Pertina Badung juga baru saja diajukan. Jadi, masih menunggu Surat Keputusan dari Pertina Bali dan KONI Badung.

Pada Porprov Bali 2019 di Tabanan, Badung absen cabor tinju. Padahal sebelumnya, petinju Badung selalu menjaga tradisi emas. Namun KONI Badung memilih tidak mengirim petinju. *dek

Komentar