nusabali

Pohon Tumbang Tutup Jalan di Depan Undiknas

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-tutup-jalan-di-depan-undiknas

Sebuah pohon tumbang dan melintang di Jalan Bedugul, depan Undiknas Denpasar, Minggu (2/10).

DENPASAR, NusaBali

Pohon dengan diameter 70 cm dan tinggi sekitar 3 meter memotong jalan hingga menyebabkan pengendara yang melalui jalan tersebut sempat terganggu, hingga Pusdalops BPBD Kota Denpasar datang untuk mengevakuasi dan mengalihkan jalur lalu lintas melalui jalan depan pertokoan.

Menurut Kasubdit Kedaruratan Pusdalops BPBD Provinsi Bali, Nyoman Petrus, pohon tumbang tersebut terjadi sekitar 15 menit sebelum dirinya melintas di jalan tersebut tepatnya pukul 14.45 Wita. Dia pun langsung berkoordinasi dengan Pusdalops BPBD Kota Denpasar agar segera mengevakuasi pohon itu sehingga lalu lintas dapat normal kembali.

"Tadi kebetulan saya melintas di sini (depan Undiknas) mau ke Canggu, ternyata ada pohon menghadang, saya kira itu kejadiannya sudah 15 menit sebelum saya datang, kebetulan juga saya yang bertugas menangani ini," jelasnya ditemui di lokasi bersama sang istri, Margiana Yuliastuti.

Seorang warga mengaku pohon yang tumbang ini sekitar 15 menit-an menghalangi jalan. "Saya mendapati pohon ini sudah roboh, security (Undiknas) kayaknya tidak melapor tahu kejadiannya kayak gini, mungkin dia bingung melapor ke mana. Untung ada bapak ini (Nyoman Petrus) yang melintas sehingga langsung melapor ke BPBD dan bisa cepat disingkirkan pohon ini,” kata warga tersebut seraya minta kepada BPBD Provinsi Bali maupun Kota Denpasar agar lebih menyosialisasikan nomor telpon yang bisa dihubungi.

Sekitar 10 menit kemudian, tim dari Pusdalops BPBD Kota Denpasar yang berkekuatan empat orang datang dengan membawa 1 unit mobil dan alat pemotong kayu. Dengan sigap, petugas bersama Nyoman Petrus langsung memotong batang dan ranting pohon yang menghalangi badan jalan tersebut.

Lalulintas yang sempat tersendat pun kembali lancar. “Tidak ada korban jiwa maupun material yang diakibatkan dalam kejadian pohon tumbang tersebut,” ujar Nyoman Petrus usai ikut membantu membersihkan pohon tersebut sembari bersiap melanjutkan perjalanannya. * cr63

Komentar