nusabali

Puluhan Personel TNI Kodam IX/Udayana Pamer Otot

  • www.nusabali.com-puluhan-personel-tni-kodam-ixudayana-pamer-otot

MANGUPURA, NusaBali
Kejuaraan Body Building antar satuan jajaran Kodam IX/Udayana diselenggarakan di Klapa Beach Club Kawasan Bali Pecatu Graha (BPG) Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Selasa (4/8) sore.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengatakan, tujuan kejuaraan ini untuk menggali potensi para prajurit Kodam IX/Udayana yang telah berhasil membina fisiknya dengan Body Building. "Apa yang kita lakukan ini sejalan dengan petunjuk dari Pimpinan Angkatan Darat bahwa prajurit-prajurit kita harus memiliki fisik yang kuat dan penampilan yang membanggakan TNI AD," jelas Pangdam Mayjen Kurnia.

Terlebih KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, kata dia, telah memberikan dukungan alat olahraga fitnes di satuan-satuan jajaran TNI AD sebagai upaya memotivasi para prajurit untuk terus meningkatkan kemampuannya khususnya dalam pembinaan olahraga. “Sehingga terbentuk prajurit yang memiliki fisik prima, tangguh, perkasa dan profesional,” ujarnya.

Kependam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto menambahkan, Kejuaraan Body Building antar jajaran Kodam IX/Udayana ini dibagi dalam tiga kategori yakni kategori kelas 65 Kg, Kelas 70 Kg dan Kelas 75 Kg. Dalam proses penilaian ketat dari para juri, akhirnya ada 24 peserta yang lolos ke babak final dari tiga kategori itu. Dimana, untuk kategori 65 Kg sebanyak 9 orang, kategori 70 ada 7 orang dan kategori 75 Kg ada 8 orang. Nah pada Selasa sore, para finalis Body Builder berjuang untuk menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing.

Berdasarkan penilaian obyektif dari para juri, untuk  kelas 65 Kg, juara I: Ferry Syamsudin dari Korem 162/WB, juara II:  I Made Widana dari Kodam IX/Udayana, dan juara III: I Gede Ruminku dari Yonmek 741/GN.

Untuk kelas 70 Kg, juara I: Rahmana Bintang dari Yonmek 741/GN, juara II: Oktavianus P dari Yonif Raider 900/SBW, dan juara III: Yudha Aditya dari Paldam IX/Udayana. Sementara, untuk kelas 75 Kg, juara I: Kunto Arif Dwi P dari Yonmek 741/GN, juara II: I Gede Wiratmaja dari Rindam IX/Udayana, dan juara III: Yova Triambodo dari Bekangdam IX/Udayana.

"Perlu diketahui, lomba ini selain untuk turut serta menyiapkan bibit-bibit atlet khususnya olahraga Body Building, juga sebagai upaya pimpinan untuk mengevaluasi para komandan satuan dalam melaksanakan pembinaan personel di satuannya masing-masing," kata Kependam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto.

Selain Kejuaraan Body Building, agenda lainnya yang digelar di Klapa Beach Club, kemarin, yakni Apel Dansat, ceramah, diskusi hingga Stand Up Comedy. *dar

loading...

Komentar