nusabali

Razia Gabungan, Moge Triumph Diduga Bodong Diamankan

  • www.nusabali.com-razia-gabungan-moge-triumph-diduga-bodong-diamankan

NEGARA, NusaBali
Memasuki hari ke-13 Operasi Patuh Lempuyang 2020, jajaran Polres Jembrana menggelar razia gabungan di Jalan Udayana, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (4/8) pagi.

Dalam razia gabungan itu, petugas menjaring 72 pelanggaran. Termasuk ditemukan pengiriman sebuah motor gede (moge) Triumph yang diduga bodong, dengan menggunakan plat dan surat kendaraan lain.  

Razia gabungan yang digelar mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 10.30 Wita itu, turut melibatkan jajaran Subdenpom Negara, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Pendapatan (Bapenda) Bali di Jembrana. Di samping memberikan teguran maupun sanksi tilang, dari pihak Lantas Polres Jembrana turut membagikan masker dan hand sanitizer terhadap pengendara yang mentaati aturan lalu lintas. Ada juga sejumlah anak yang berboncengan tanpa menggunakan helm, diberikan helm gratis.

Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Wayan Sinaryasa, seusai razia gabungan kemarin, mengatakan total ada 72 pelanggaran yang ditemukan petugas. Dari 72 pelanggaran itu, 32 ditindak Satlantas Polres Jembrana, 8 ditindak Dinas Perhubungan, dan 32 ditindak UPTD Bapenda Bali. “Dari 32 pelanggaran yang kita tindak, 21 diantaranya pengendara motor yang tidak pakai helm. Yang lainnya ada tidak membawa surat-surat, seperti SIM, STNK, dan ada 2 pengendara di bawah umur,” ucapnya.

Dalam razia gabungan kemarin, Sinaryasa mengakui, juga mengamankan sebuah moge Triumph yang diduga bodong. Moge Triumph itu kedapatan bersama sebuah moge BMW yang diangkut sebuah mobil towing nopol L 9012 BL. Moge Triumph itu sementara diamankan karena menggunakan plat dan surat-surat yang tidak sesuai dengan jenis kendaraan. Sementara yang moge BMW, sudah dilengkapi plat ataupun surat-surat sah.

“Sementara diamankan, sambil menunggu kejelasan surat-surat yang sah,” ujarnya. Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti, menjelaskan sesuai pengecekan bersama pihak UPTD Bapenda Bali, plat yang terpasang pada moge Triumph itu merupakan plat sebuah motor merek Yamaha. Sopir mobil towing yang mengangkut moge Triumph dan moge BMW itu, tidak mengetahui jika salah satu moge itu menggunakan plat yang tidak sesuai. Kedua moge itu, sebelumnya sama-sama diangkut dari Surabaya, Jawa Timur, yang ditujukan kepada dua penerima berbeda di Bali.

“Keterangan sopir mobil towing yang ngangkut, moge Triumph itu hendak dikirim menuju Ubud, Gianyar. Sementara moge BMW yang dilengkapi surat-surat sah, hendak dikirim menuju Kuta, Badung,” ucap Iptu Shinta. *ode

loading...

Komentar