nusabali

Pemkab Karangasem Batal Bangun Gedung SMPN 6 Abang

  • www.nusabali.com-pemkab-karangasem-batal-bangun-gedung-smpn-6-abang

Rencananya memanfaatkan lahan milik Provinsi Bali seluas 1,5 hektare dengan status pinjam pakai.

AMLAPURA, NusaBali
Pemkab Karangasem membatalkan rencana pembangunan gedung SMPN 6 Abang di Banjar Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem. Penyebabnya, anggaran pembangunan gedung sekolah dialihkan untuk penanganan Covid-19. Meski batal buat gedung sekolah, SMPN 6 Abang tetap merekrut siswa baru tahun ajaran 2020/2021. Buat sementara pembelajaran digelar di dua tempat yakni SDN 1 Tista dan SDN 3 Tista.

Kepala Bidang Ketenagaan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Gusti Ngurah Arta seizin Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika mengaku telah melakukan survey lokasi pembangunan gedung SMPN 6 Abang. Rencana pembangunannya memanfaatkan lahan status pinjam pakai milik Provinsi Bali seluas 1,5 hektare. “Lokasinya berhadap-hadapan dengan SMA Negeri Abang di Banjar Tista Gede,” jelas I Gusti Ngurah Arta, Selasa (4/8). Diharapkan, tahun depan tidak ada hambatan pembangunan gedung SMPN 6 Abang.

Gusti Ngurah Arta menegaskan, kebutuhan penambahan gedung SMP di Kecamatan Abang sangat mendesak. Sebab lulusan SD cukup banyak dan tidak mampu ditampung di 5 SMP negeri yang ada. Apalagi di Kecamatan Abang ada 59 SD negeri tersebar di 14 desa. Selain telah ada 5 SMP negeri juga telah didukung SMPN Satu Atap SDN 5 Datah, dan SMP Negeri Satu Atap Bunutan. Perbekel Desa Tista, I Ketut Selamet Ariasa, mengapresiasi rencana pembangunan SMPN 6 Abang di Desa Tista. Sehingga pelayanan bidang pendidikan merata di Kecamatan Abang. *k16

loading...

Komentar