nusabali

Bappenas Tinjau Pembangunan dan Pariwisata di Bangli

  • www.nusabali.com-bappenas-tinjau-pembangunan-dan-pariwisata-di-bangli

BANGLI, NusaBali
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) meninjau kesiapan pemulihan ekonomi dan sosial, revitalisasi pariwisata, dan mengatasi kesenjangan pembangunan di Kabupaten Bangli, Selasa (4/8).

Kunjungan kerja Bappenas dipimpin Sekretaris Kementerian PPN Himawan Hariyoga didampingi Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Arifin Rudianto. Bappenas juga mengunjungi sejumlah objek wisata di Bangli.

Deputi Bidang Kemaritiman dan SDA, Arifin Rudianto, menyampaikan tujuan kunjungan kerja untuk pemulihan pariwisata di Provinsi Bali terutama di Kabupaten Bangli. Harapan ke depan perkembangan pariwisata lebih meningkat. “Kami harapkan Bangli tetap menjaga keasrian alamnya karena di Bali hanya Kabupaten Bangli yang mampu menjaga keasrian alamnya sehingga bisa memberikan udara segar dan air bersih terhadap kabupaten yang lain,” ungkap Arifin Rudianto.

Dikatakan, pemerataan pariwisata di Bali belum terlaksana. Hanya di Bali selatan peningkatan pariwisata sangat bagus. Disampaikan, Bappenas dan Provinsi Bali sudah sepakat membangun Bali supaya lebih hijau, energinya berbasis energi terbarukan, pertanian sesuai konsep ajaran Tri Hita Karana. “Kabupaten yang ada di Bali semuanya mempunyai destinasi pariwisata yang sangat baik, kebetulan tamu-tamu hanya menginap di Bali selatan. Mudah-mudahan ke depannya Kabupaten Bangli bisa memasok pangan untuk keperluan konsumen para tamu,” harapnya.

Bupati Bangli, I Made Gianyar, mengatakan Kabupaten Bangli sangat mengharapkan bantuan pusat terutama di bidang pariwisata. Dengan adanya bantuan 2 dermaga di Dermaga Kedisan dan Dermaga Kuburan Trunyan, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. “Semoga ke depan bisa dibangun dermaga di Toyabungkah dan Desa Songan. Jika keempat dermaga ini bisa terwujud, nantinya wisatawan bisa menikmati panorama keindahan Danau Batur,” ungkap Bupati Made Gianyar. *esa

loading...

Komentar