nusabali

Sutha Konser Bersama Alumni AFI

  • www.nusabali.com-sutha-konser-bersama-alumni-afi

JAKARTA, NusaBali
Penyanyi Putu Sutha Nata Wijaya bersama alumni Akademi Fantasi Indosiar  (AFI) lintas generasi tampil dalam konser Akademia bertajuk Persahabatan Kita pada Rabu malam (5/8).

Konser digagas oleh Rika Roslan. Konser pun, disiarkan secara live streaming di halaman You Tube Rieka Roslan.

"Tujuan mba Rieka Roslan menggelar konser, karena ingin menggerakkan kembali industri musik di masa pandemi. Kemudian melalui konser melakukan penggalangan dana untuk kru dan musisi yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Sutha kepada NusaBali, Selasa (4/8).

Donasi dapat disalurkan melalui rekening Rieka Roslan. Setelah acara, donasi langsung didistribusikan kepada yang membutuhkan seperti crew produksi dan para pengisi acara. Bagi Sutha, bukan baru kali ini Rieka Roslan menggelar konser.

Justru selama pandemi, Rieka Roslan rutin menyelenggarakan konser live sreaming di You Tube bekerjasama dengan Toba Dream TV, Vicky Sianipar dan Musicblast.ID. Pada Rabu (5/8) mereka menampilkan para alumni AFI.

"Alumni AFI yang ikut serta berasal dari lintas generasi. Ada Veri AFI 1, Micky AFI 2 dan saya AFI 3. Kami AFI tahun 2004. Selain itu ada Bojes, Yongki dan Ari yang merupakan AFI 2005. Selanjutnya Takaeda dari AFI 2006," papar Sutha. Masing-masing personil mendapat kesempatan membawakan satu lagu.

Lagu yang mereka bawakan adalah lagu yang pernah dinyanyikan saat konser AFI dahulu. Sutha akan menyanyikan lagu Jemu kepunyaan Koes Plus. Lagu tersebut adalah lagu yang dia bawakan ketika Grand Final AFI 3.

"Kami juga akan nyanyi bersama. Konsepnya sama seperti konser AFI sehingga nanti ada lagu Menuju Puncak, lengkap dengan koreografinya," jelas Sutha. Demi suksesnya konser itu, mereka melakukan latihan hari Rabu (4/8) dan Kamis (5/8) sebelum live di venue Toba Dream, Tebet, Jakarta Selatan.

Konser mereka lakukan di tempat itu pula dengan menerapkan protokol kesehatan. Pria kelahiran 27 April 1986 ini berharap melalui konser tersebut, para musisi bisa bekerja lagi seperti sedia kala. *k22

loading...

Komentar