nusabali

Sedana Arta Maksimalkan Gerak Relawan dari Berbagai Kalangan

  • www.nusabali.com-sedana-arta-maksimalkan-gerak-relawan-dari-berbagai-kalangan

BANGLI, NusaBali
Berbagai kalangan menyatukan tekad untuk menjadi relawan pemenangan dari PDIP untuk Pilkada Bangli.

Bahkan mantan Perbekel Awan, Kintamani, Sang Nyoman Putra Erawan telah didapuk sebagai ketua relawan. Meski saat ini rekomendasi paket calon bupati dan wakil bupati dari PDIP belum turun.

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengatakan untuk rekomendasi memang diumumkan secara bertahap. Bangli juga menunggu giliran diumumkan rekomendasi. "Rekomendasi disampaikan secara bertahap, kita tunggu pengumuman dari DPP PDIP," ungkap Sedana Arta, Selasa (4/8).

Kata Sedana Arta, saat ini memang sudah ada relawan yang siap untuk memenangkan calon dari PDIP nantinya. Relawan ini non partai yang berasal dari berbagai latar belakang, mulai petani, pengusaha hingga kalangan pemuda. Kemudian soal ditunjuknya Sang Nyoman Putra Erawan sebagai ketua relawan berdasarkan kesepakatan dari para relawan sendiri. "Beberapa hari lalu ada pertemuan dari relawan seluruh kecamatan. Dipilihlah Sang Erawan sebagai ketua relawan pemenangan," ungkap Sedana Arta.

Menurutnya, Sang Erawan memiliki visi yang sama untuk memajukan Bangli ke depannya. "Karena ada kesamaan visi. Dan memang sosok Sang Erawan yang dibutuhkan kita butuhkan. Selain sebagai tokoh di masyarakat, juga seorang petani sukses. Ini salah satu yang bisa menjadi inspirasi petani di Bangli," sambungnya Wakil Bupati Bangli ini.

Politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini menambahkan setelah nantinya rekomendasi turun, akan dibentuk tim pemenangan resmi di partai. Baru nantinya juga akan dilakukan pelantikan pengurus relawan. "Nantinya akan berjalan selaras baik tim pemenangan maupun relawan, yakni untuk memenangkan pasangan calon," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan walau rekomendasi Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) dari DPP PDIP untuk Pilkada Bangli 2020 belum turun, namun PDIP Bangli dikabarkan telah menunjuk ketua relawan untuk memenangkan Cabup-Cawabup yang akan diusung. Tokoh yang ditunjuk, yakni mantan Perbekel Awan, Kintamani, Sang Nyoman Putra Erawan. PDIP sendiri hampir pasti akan mengusung pasangan Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar pada Pilkada Bangli 2020 nanti.

Sang Nyoman Putra Erawan sendiri sebelumnya sempat mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati di Partai Golkar. Sang Nyoman Erawan yang juga seorang pengusaha ini mendaftar mendampingi Sekda Bangli, IB Gede Giri Putra. Kala itu pasangan IB Giri Putra dan Sang Nyoman Putra Erawan mendaftar di Partai Golkar dan bersaing dengan paket I Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata. Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata yang akhirnya mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk diusung dalam Pilkada Bangli. *esa

loading...

Komentar