nusabali

Lampard Kritik Jadwal Liga Inggris

Community Shield Dipastikan 29 Agustus

  • www.nusabali.com-lampard-kritik-jadwal-liga-inggris

LONDON, NusaBali
Liga Inggris 2020/2021 diputuskan akan bergulir kembali pada 12 September.

Klub-klub yang hingga kini bersaing di kompetisi Eropa disebut-sebut akan mendapatkan waktu istirahat tambahan.

Namun manajer Chelsea Frank Lampard mendesak start timnya dimundurkan, karena beranggapan Liga Inggris terlalu cepat bergulir lagi. Chelsea sendiri tampil di Piala FA akhir pekan lalu, sebelum bertandang ke markas Bayern Muenchen untuk laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8) dinihari Wita. Chelsea tumbang 0-3 pada leg pertama di kandang.

Liga Champions dan Liga Europa baru akan berakhir pada 23 Agustus dan 21 Agustus. Ada sejumlah klub EPL lain yang masih bertahan,yakni Manchester City, Manchester United, dan Wolverhampton.

Lampard meyakini start Chelsea kurang ideal terlebih setelah Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta cedera hamstring saat lawan Arsenal. Keduanya absen di laga kontra Bayern, begitupun Pedro akibat dislokasi bahu.

"Ini tidak ideal karena para pemain mesti diberi istirahat agar bermain di kualitas level Premier League. Bahkan di dalam skenario terburuk seandainya kami disingkirkan Bayern, tanggal 12 Septembet terasa terlalu cepat bagi kami untuk mulai bermain lagi," kata Lampard.

Sementara itLondon - Sementara itu, Community Shield dipastikan digelar pada 29 Agustus. Juara Liga Inggris Liverpool akan menghadapi Piala FA Arsenal. Turnamen itu adalah ajang sebelum Liga Inggris kick-off. Tim yang tampil adalah pemenang liga dan juara Piala FA.

Liverpool akan menjalani sebagai partai pemanasan menjelang misi mempertahankan gelar juara. Sedangkan Arsenal akan jadi ujian awal pasukan Juergen Klopp itu. Kubu The Reds sempat dikhawatirkan tidak ambil bagian karena merasa libur para pemain lebih singkat.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) memastikan laga pembuka kompetisi musim 2020/2021 akan mempertemukan Arsenal kontra Liverpool, di

Stadion Wembley. Rencananya laga ini bakal jadi pilot project untuk menghadirkan fans ke stadion lagi mulai 1 Oktober nanti. Laga tersebut nantinya bisa disaksikan suporter dalam jumlah terbatas.

Arsenal dan Liverpool sama-sama memenangi Community Shield 15 kali, sedang tim paling sering menang di ajang itu adalah Manchester United dengan 21 gelar. Musim lalu, Liverpool takluk 4-5 dari Manchester City lewat adu penalti usai imbang 1-1 selama 90 menit. *

loading...

Komentar