nusabali

Jembrana Incar 8 Emas Selam

  • www.nusabali.com-jembrana-incar-8-emas-selam

NEGARA, NusaBali
Jembrana memiliki potensi luar biasa dalam cabang olahraga selam pada Porprov Bali XV/2022 di Kabupaten Badung.

Pada eksibisi Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, atlet selam Jembrana mampu meraih delapan medali emas. Karena itu, di Badung nanti, Jembrana siap all out mempertahankan prestasi tersebut.

"Selam memang cabang olahraga baru di Porprov, tentu kami berharap meraih prestasi terbaik,  atau setidaknya mengulang hasil eksibisi pada Porprov 2019 di Tabanan, meraih delapan emas. Di Badung 2022 nanti, atlet kami akan berjuang maksimal kami mempertahankan delapan emas," kata Ketua umum KONI Jembrana,  Gede Gunadnya, Senin (3/8).

Menurut Gunadnya, jika mempertahankan delapan emas akan berpengaruh pada prestasi atlet dan mendongkrak peringkat Jembrana. Karena itu, delapan emas wajib dipertahankan. Efek lainnya akan mempermudah memperkenalkan cabor selam kepada masyarakat dan meraih prestasi terbaik. Gunadnya sadar, persaingannya berat meski memberikan harapan dan angin segar untuk pengembangannya di Kabupaten Jembrana.

"Jika prestasi sudah terbukti, proses pembinaan dan regenerasi atlet untuk prestasi akan mudah. Tapi kami yakin cabor selam juga dilirik daerah lainnya," jelas Gunadnya.

Sementara secara terpisah, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana memastikan, olahraga selam akan dipertandingkan resmi pada Porprov Badung. Menurut Nariana, pihaknya memiliki komitmen tinggi pada cabor selama, setelah  eksibisi di Porprov 2019. Apalagi pesertanya juga cukup banyak dan tersebar di seluruh daerah di Bali.

“Kami sebagai tuan rumah tidak ada alasan tidak menggelarnya, mengingat syarat dan regulasi untuk dipertandingkan resmi telah terpenuhi. Jadi selam pasti kami pertandingkan di Porprov 2022. sekarang kontingen masing-masing daerah dapat bersiap diri untuk itu," kata Nariana. *dek

loading...

Komentar