nusabali

Arus Balik Idul Adha Landai, Penebalan Personel Ditarik di Gilimanuk

  • www.nusabali.com-arus-balik-idul-adha-landai-penebalan-personel-ditarik-di-gilimanuk

NEGARA, NusaBali
Berkaitan dengan Operasi Patuh Lempuyang 2020, pihak Satlantas Polres Jembrana turut mengatensi arus balik Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 di Pelabuhan Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Berkenaan situasi arus balik yang tidak begitu signifikan, penebalan personel  yang sempat membantu pemeriksaan di pos pintu masuk ataupun pos pintu keluar pelabuhan, sudah kembali ditarik pada Senin (3/8).

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, mengatakan penebalan personel Lantas dari Polres Jembrana itu, sempat dilakukan selama empat hari mulai H-1 Hari Raya Idul Adha pada Kamis (30/8) hingga Minggu (2/8). Selama empat hari melakukan penebalan itu, arus kendaraan masuk ke Bali tergolong sepi. “Sempat kami pertebal. Dari biasanya ada 1 personel di masing-masing pos, sempat kami tambah masing-masing 2 personel. Karena situasi landai, sudah kami tarik,” ucapnya, Senin (3/8).

Menurut Iptu Shinta, beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Adha, per hari sempat ada sekitar 1.000-an kendaraan roda dua yang keluar Bali. Sementara dalam 3 hari mulai Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7) hingga Minggu (2/8), rata-rata ada sekitar 300-an unit kendaraan roda dua yang masuk Bali. “Kendaraan yang keluar Bali juga sudah menurun. Situasi normal seperti hari biasa. Tidak ada lonjakan arus balik yang signifikan,” ujar Iptu Shinta.

Meski personel tambahan ditarik, kata Iptu Shinta, di Pos I (pintu masuk pelabuhan) ataupun Pos II (pintu keluar pelabuhan), tetap ada personel dari Lantas Polres Jembrana yang ikut memback up pemeriksaan di Gilimanuk. Begitu juga ditempatkan personel yang ikut memback up di pos pelapis di dekat persimpangan Cekik, Kelurahan Gilimanuk, yang juga menjadi titik check point pemeriksaan kelengkapan surat keterangan rapid test. *ode

loading...

Komentar