nusabali

Dua Kecamatan di Badung Nihil Angka Kematian karena Corona

  • www.nusabali.com-dua-kecamatan-di-badung-nihil-angka-kematian-karena-corona

MANGUPURA, NusaBali
Angka kematian akibat terpapar virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Badung mencapai 12 orang.

Dari enam kecamatan, hanya dua kecamatan yang sejauh ini nihil pasien positif Covid-19 meninggal, yakni Kecamatan Kuta Selatan dan Kecamatan Petang.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, angka kematian terbanyak di Kecamatan Abiansemal 4 orang, Kecamatan Kuta Utara 3 orang, Kecamatan Kuta 3 orang, dan Kecamatan Mengwi 2 orang. “Jadi, hanya dua kecamatan saja yang nihil sejauh ini, yakni Kecamatan Kuta Selatan dan Kecamatan Petang,” ungkap Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung IGN Jaya Saputra, Senin (3/8).

Adapun perincian pasien yang meninggal sebab terpapar Covid-19 di Badung, di Desa Angantaka (Abiansemal) 1 orang, Desa Mambal (Abiansemal) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, Desa Jagapati (Abiansemal) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 2 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, Kelurahan Kedonganan (Kuta) 2 orang, Kelurahan Legian (Kuta) 1 orang, Desa Werdi Bhuwana (Mengwi) 2 orang.

Sementara untuk angka kesembuhan, lanjut Jaya Saputra yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Badung, juga terus menunjukkan tren positif. Pada Senin kemarin, ada 6 orang yang dinyatakan sembuh. Yakni pasien dari Desa Mambal (Abiansemal) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, Desa Sobangan (Mengwi) 1 orang, Desa Buduk (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Sading (Mengwi) 1 orang, dan Desa Carangsari (Petang) 1 orang. Sehingga secara keseluruhan pasien terpapar Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh menjadi 422 orang.

“Pasien yang paling banyak sembuh dari Kecamatan Abiansemal 138 orang, Kecamatan Kuta Utara 102 orang, Kecamatan Mengwi 92 orang, Kecamatan Kuta Selatan 54 orang, Kecamatan Kuta 26 orang, dan Kecamatan Petang 10 orang,” kata Jaya Saputra.

“Untuk pasien yang masih menjalani perawatan terbanyak dari Kecamatan Mengwi 25 orang, Kecamatan Abiansemal 13 orang, Kecamatan Kuta Utara 11 orang, Kecamatan Kuta 6 orang, Kecamatan Kuta Selatan 5 orang, dan Kecamatan Petang 4 orang,” imbuh mantan Camat Mengwi itu.

Disinggung tambahan kasus positif baru, Jaya Saputra mengiyakan. “Untuk kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi hari ini (Senin kemarin), ada tambahan 6 kasus baru. Yakni dari 4 orang berstatus OTG, dari Desa Penarungan (Mengwi) 3 orang dan Kelurahan Kuta (Kuta) 1 orang. Sedangkan 2 lainnya PDP masing-masing dari Desa Penarungan (Mengwi) 1 orang dan Desa Sibang Gede (Abiansemal) 1 orang. Sehingga secara kumulatif menjadi 498 kasus,” tandasnya. *asa

Komentar