nusabali

Diduga Korsleting Toko Kencana Listrik Ludes

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-toko-kencana-listrik-ludes

MANGUPURA, NusaBali
Toko Kencana Listrik yang berada di Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Banjar Taman, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung ludes terbakar, Minggu (2/8) pukul 18.00 Wita.

Toko milik Haji Heru Husodo, 49, ini terbakar diduga akibat korsleting listrik. Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Gede Ketut Oka Bawa, dikonfirmasi, Senin (3/8) mengungkapkan kebakaran itu terjadi pada saat karyawan sudah pulang. Kebakaran pertama kali diketahui oleh Ika Dianawari, 48. Pada saat diketahui terjadi kebakaran api sudah sudah membesar di dalam ruangan toko.

“Pada saat diketahui terjadi kebakaran api sudah membesar. Warga sekitar sempat melakukan pemadaman manual, namun tak berhasil. Sementara di dalam toko dipenuhi dengan barang-barang yang mudah terbakar,” tutur Iptu Oka Bawa.

Sekitar pukul 18.15 Wita tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung Pos Kunti, Seminyak tiba di lokasi kejadian, namun api sudah berkobar besar. Api baru berhasil dijinakkan regu pemadam sekitar 2 jam lamanya. “Ada tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang dilibatkan dalam pemadaman itu,” lanjut Iptu Oka Bawa.

Berkat kesigapan dari regu pemadam kebakaran sehingga api tidak merembet ke bangunan lainnya. Meskipun sebagian besar isi toko ludes terbakar tapi tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Oleh korban kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kuta Utara.

“Dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat korselting listrik. Pihak Polsek Kuta Utara masih melakukan penyelidikan. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian mencapai Rp 1 miliar. Kami mengajak masyarakat untuk tidak lalai yang mengakibatkan kebakaran,” tandasnya. *pol

loading...

Komentar