nusabali

Arsenal ke Liga Europa

Taklukkan Chelsea dan Juara Piala FA

  • www.nusabali.com-arsenal-ke-liga-europa

Arteta menegaskan targetnya hanya satu, yakni menumbuhkan kepercayaan di antara para pemain dan staf, bahwa klub itu bisa sukses. Dia pun terus ingin mengubah semangat dan mentalitas klub.

LONDON, NusaBali

Arsenal melengkapi jatah tujuh wakil Inggris untuk kompetisi Eropa musim depan, setelah menjuarai Piala FA 2019/2020. Tertinggal lebih dulu, Arsenal mampu menaklukkan Chelsea 2-1 dalam final di Stadion Wembley, Londo, Minggu (2/8) dinihari Wita.

Menghadapi Chelsea di final, Arsenal bangkit dari ketertinggalan akibat gol cepat Christian Pulisic dan berbalik meraih kemenangan lewat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Kini Arsenal mencatat rekor juara terbanyak FA , yakni 14 kali dari 24 laga final. Mereka pun berhak meraih satu tiket fase grup Liga Europa musim depan.  Meriam London akan mendampingi Leicester City yang finis di urutan kelima Liga Premier musim ini. Sedangkan tim peringkat keenam Tottenham Hotspur memulai Liga Europa dari fase kualifikasi putaran kedua.

Sedangkan di Liga Champions, Inggris akan diwakili sang juara Liverpool didampingi tiga tim empat besar yakni Manchester City, Manchester United dan Chelsea. Keempat tim itu akan memulai dari fase grup, mengingat Inggris di urutan kedua klasemen koefisiensi Eropa di bawah Spanyol.

Sukses juara Piala FA, Manajer The Gunners Mikel Arteta mengirimkan pesan penuh optimistis dan ambisius kepada para suporter. Arteta merasa raihan Piala FA itu baru sebuah permulaan. Selanjutnya, dia ingin meraih banyak trofi bersama Arsenal.

"Ini permulaan bagus! Terima kasih banyak selalu mendukung kami dan sambutan yang saya dapat sejak hari pertama " kata Arteta dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Arsenal.

Arteta mengaku paham, bahwa Arsenal punya standard tinggi dan dia ingin memenuhi itu semua. Bahkan dia tahun ada ekspetasi tersendiri dan trofi ini untuk para suporter.

Arteta menegaskan targetnya hanya satu, yakni menumbuhkan kepercayaan di antara para pemain dan staf, bahwa klub itu bisa sukses. Dia terus ingin mengubah semangat dan mentalitas klub. Dia mengatakan, menyaksikan para pemain di ruang ganti dan menikmati   profesionalismenya.

Arteta berharap segera ada kabar baik mengenai masa depan Pierre Emerick Aubameyang di Arsenal dalam waktu dekat. Arteta punya  rencana membangun tim dengan Aubameyang sebagai porosnya.

Sedangkan sukses tersebut membuat Arteta sebagai figur ke-18 yang sukses juara Piala FA baik sebagai pemain maupun pelatih Arsenal, dimana ikut juara pada 2013/2014 dan 2014/2015. Sedangkan di Arsenal, dia jadi orang kedua yang melakukannya setelah George Graham, yang juara sebagai pemain pada 1970/1971 dan pelatih pada 1992/1993. *ant

loading...

Komentar