nusabali

Chelsea Terlena Unggul Cepat

  • www.nusabali.com-chelsea-terlena-unggul-cepat

LONDON, NuaBali
Dikalahkan Arsenal di final Piala FA, manajer Chelsea Frank Lampard mengakui para pemainnya sempat terlena dan merasa puas saat unggul cepat.

Menurut Lampard, timnya memulai laga dengan baik untuk 10 atau 15 menit pertama, mencetak gol dan menciptakan beberapa peluang lagi serta mengendalikan permainan.


“Namun sesudahnya kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri," kata Lampard, di laman klub, Minggu (2/8).

Lalu Arsenal bangkit menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Di babak kedua Aubamyang kembali mencetak gol kedua untuk membalikkan keadaan sepenuhnya.

"Kami terlena. Terlalu berlama-lama dengan bola, tetapi memainkan umpan-umpan pendek tak penting seperti berjalan-jalan," ujar Lampard.

Terlebih lagi, pada awal babak kedua Chelsea harus kehilangan Pulisic. Dia jadi pemain kedua Chelsea yang menepi karena cedera hamstring, usai kapten Cesar Azpilicueta pada babak pertama.

Meski gagal,  Frank Lampard melihat musim The Blues sudah sangat positif secara umum. Kini Lampard meminta Chelsea menatap leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dalam posisi tertinggal 0-3 dari Bayern Muenchen.

Secara spesifik Lampard menyebut kiprah di Liga Inggris, di mana Chelsea berhasil mengamankan empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Menurutnya sudah ada progres yang bagus sejauh ini, yang tak semestinya dikecilkan akibat kegagalan di Piala FA.

"Hari ini memang seharusnya bisa jadi penutup yang lebih manis, tapi ternyata tidak terjadi," kata Lampard. *ant

loading...

Komentar