nusabali

GMT Bagikan 12 Ton Beras di 70 Dadia

  • www.nusabali.com-gmt-bagikan-12-ton-beras-di-70-dadia

AMLAPURA, NusaBali
Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Amlapura bagikan 12,08 ton beras yang dikemas jadi 2.416 paket sembako untuk 70 dadia di lima desa.

Bantuan diterima secara simbolis kelian dadia pada Sabtu (1/8) dan Minggu (2/8). Rata-rata pangempon di 70 dadia di bawah 30 KK. Penyaluran bantuan dari GMT dipimpin Koordinator Lapangan, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, bersama mantan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana.

Pembagian bantuan di Desa Peringsari, Kecamatan Selat dihadiri anggota DPRD Karangasem dari Kecamatan Selat I Gusti Agung Aryawan. Sebanyak 14 dadia menerima bantuan 327 paket sembako. Bantuan juga diberikan kepada krama Banjar Sila sebanyak 118 sembako diterima Kelian I Wayan Sudarsana, krama di Banjar Telengis, Desa/Kecamatan Selat kebagian 43 sembako diterima Kelian I Wayan Samiasa. Suka Duka Putra Garsak (Garuda Sakti) Banjar Kalanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem menerima 104 sembako diterima Ketua I Wayan Putu Arjana.

Sedangkan bantuan di Desa Selat, Kecamatan Selat diberikan kepada tiga dadia. Bantuan yang dibagikan sebanyak 184 paket sembako. Di Banjar Kalanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem bantuan diberikan kepada 4 dadia. Sedangkan bantuan di Banjar Kuta Bali, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, sebanyak 7 dadia. Bantuan di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem untuk 5 dadia sebanyak 140 sembako. Sedangkan bantuan di Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem dikoordinasikan anggota DPRD dari NasDem I Ketut Susinta untuk 21 dadia sebanyak 301 paket sembako.

Bantuan GMT untuk Desa Sibetan dikomandni Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Parka. “Saat warga kesulitan pangan, ada bantuan dari GMT, kami sangat bersyukur," ungkap Wayan Parka. Korlap GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, mengatakan GMT datang  untuk membantu warga yang kesulitan pangan. “Jangan dilihat isinya, terpenting kepedulian dan eling manyamabraya,” ungkapnya. *k16

Komentar