nusabali

Upacara HUT RI Digelar Sederhana

  • www.nusabali.com-upacara-hut-ri-digelar-sederhana

BANGLI, NusaBali
Upacara peringatan HUT RI ke-75 di Kabupaten Bangli akan dilaksanakan secara sederhana di halaman Kantor Bupati Bangli.

Tidak ada acara hiburan seperti HUT RI sebelum-sebelumnya. Jumlah peserta upacara juga terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Peserta upacara dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) serta perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD).

Kabag Tata Pemerintah Setda Bangli, AA Bintang Ari Sutari, mengatakan upacara peringatan HUT RI mengacu pada edaran pemerintah pusat. “Teknis pelaksanaan upacara peringatan HUT RI sudah diatur,” jelas AA Bintang Ari Sutari, Minggu (2/8). Petugas pengibar bendera hanya melibatkan tiga orang anggota Paskibraka tahun 2019. “Setelah upacara ada tabur bunga di makam pahlawan Penglipuran dengan peserta terbatas,” tegas AA Bintang Ari Sutari.

Kegiatan peringatan HUT RI akan diisi kunjungan ke rumah para veteran. Mantan Camat Susut ini menyebutkan, nantinya masing-masing OPD akan mengunjungi para veteran untuk menyerahkan bingkisan. “Masing-masing OPD sudah dibagi. Pembagian disesuaikan dengan jumlah veteran di Bangli,” bebernya. *esa

Komentar