nusabali

Terlibat Balap Liar, Belasan Remaja Diamankan Polisi

  • www.nusabali.com-terlibat-balap-liar-belasan-remaja-diamankan-polisi

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 12 orang remaja diamankan Dit Sabhara Polda Bali, pada Sabtu (1/8) malam.

Mereka diamankan polisi saat hendak melakukan aksi balap liar di Jalan Tukad Badung, Denpasar Selatan. Setelah diberi pembinaan semuanya dilepas kembali.

Informasi dari sumber di lapangan menyebutkan, belasan remaja tersebut diamankan setelah polisi menerima laporan dari masyarakat setempat. Diduga belasan anak-anak tersebut sering melakukan aksi balap liar di kawasan tersebut. "Aksi balap liar itu mengundang keresahan masyarakat setempat," ungkap sumber polisi yang enggan menyebutkan namanya ini.

Sumber tadi membeberkan, para remaja usia SMP dan SMA itu diamankan polisi saat sedang kumpul-kumpul untuk melakukan balap liar. Mereka kemudian dilaporkan ke polisi. Tak lama berselang, anggota Dit Sabhara Polda Bali tiba di lokasi dan langsung dilakukan pengamanan.

Sumber tadi menyebutkan, masyarakat setempat sudah sangat terganggu dengan aksi balap liar tersebut, sehingga meminta aparat segera bertindak dan menertibkan  aksi balap liar yang ada di Wilayah Hukum Polda Bali dan Polsek Denpasar Selatan.

Setelah berhasil diamankan, belasan remaja itu diberi pembinaan di lokasi untuk tidak lagi melakukan aksi serupa. Selanjutnya para remaja itu dibubarkan dan disuruh  pulang ke rumah masing-masing. "Aksi balap liar ini dapat membahayakan keselamatan jiwa baik pelaku maupun masyarakat yang melewati jalur tersebut," tuturnya.

Terkait adanya aksi yang dilakukan terhadap 12 remaja tersebut belum mendapat konfirmasi resmi dari Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi saat dikonfirmasi NusaBali melalui WhatsApp tidak mendapatkan respons. *pol

loading...

Komentar