nusabali

Jupiter Tabrak Pasutri, Istri Tewas, Suami Tak Sadarkan Diri

  • www.nusabali.com-jupiter-tabrak-pasutri-istri-tewas-suami-tak-sadarkan-diri

Korban yang tak mengenakan helm diduga mengalami cedera kepala berat akibat benturan dengan aspal saat terjatuh.

SINGARAJA, NusaBali
Nasib malang menimpa Jasmaniah, 26. Perempuan asal Dusun Gondol, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng ini harus meregang nyawa lantaran mengalami kecelakaan di jalur Singaraja - Gilimanuk, tepatnya di wilayah Banjar Tegal Bunder, Desa Sumber Klampok, Gerokgak, Buleleng, Jumat (31/7) malam, sekitar pukul 20.30 Wita.

Peristiwa naas tersebut terjadi di Kilometer 78.900. Korban Jasmaniah saat itu tengah dibonceng oleh suaminya Nur Kholis Majyid, 28, mengendarai motor Honda Astrea bernomor polisi DK 4210 VB, terlibat kecelakaan dengan pengendara motor Yamaha Jupiter MX DK 5097 UJ yang dikemudikan Moch Rusli.

Kejadian bermula saat korban Jasmaniah bersama suaminya Nur Kholis Majyid tanpa mengenakan helm melaju dari arah timur Singaraja menuju arah barat Gilimanuk bersamaan dengan Moch Rusli yang mengendarai motor Jupiter MX. Saat melintas di wilayah Banjar Tegal Bunder, Desa Sumberklampok, Moch Rusli berniat mendahului sepeda motor Nur Kholis Majyid yang berada di depannya.

Saat mendahului ia tak memperhatikan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan. Moch Rusli panik karena melihat kendaraan lain berada di depannya membanting setir ke kiri dan membentur sepeda motor Nur Kholis Majyid yang membonceng istrinya. Akibat benturan tersebut Nur Kholis Majyid dan istrinya terjatuh hingga terpelanting.

Keduanya mengalami luka serius akibat terjatuh hingga tak sadarkan dan dilarikan ke RSUD Jembrana. Akibat peristiwa tersebut Nur Kholis Majyid harus merelakan istrinya, Jasmaniah yang dinyatakan meninggal dunia saat mendapat perawatan. Ia diduga mengalami cedera kepala berat akibat benturan dengan aspal saat terjatuh.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi, Minggu (2/8) membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kecelakaan yang melibatkan dua pengendara motor dan menyebabkan Jasmaniah meninggal dunia kini sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Buleleng untuk dilakukan pendalaman.

Dua barang bukti kendaraan yang terlibat tabrakan sudah diamankan aparat kepolisian di Polsek Gerokgak. Dari hasil olah TKP di lokasi kejadian dan keterangan saksi di lapangan, diduga kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian dari pengemudi motor yang hendak mendahului kendaraan di depan tanpa memperhatikan kendaraan dari arah berlawanan dan keamanan jarak saat berkendara. "Selain itu yang lebih fatal pengendara motor tersebut saat terlibat kecelakaan tanpa mengenakan helm. Sehingga itu yang menyebabkan pengendara motor mengalami luka parah pada bagian kepala. Akibatnya korban tewas saat dalam perawatan medis," ujarnya.*cr75

Komentar