nusabali

Badung Pantau Latihan Panahan

  • www.nusabali.com-badung-pantau-latihan-panahan

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Umum KONI, Made Nariana bersama rombongan memantau latihan atlet cabang olahraga panahan di lapangan Umum Desa Sading Mengwi, Sabtu (1/8) pagi.

Rombongan diterima Ketua Umum Perpani Badung, I Made Adi Astra Giri beserta staf pengurus lainnya.
Menurut Nariana, meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19 sejumah cabor anggota KONI Badung mulai menggelar latihan tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak. Hadir pada cara itu Ketua Umum Perpani Bali Gung Aji Wisnu Mataram.

Dalam arahannya, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengucapkan terimakasih kepada atlet dan pengurus. Sebab dalam kondisi prihatin ini, para atlet tetap bersemangat latihan. Dia menyadari, hampir enam bulan atlet terbatas latihan untuk kebugaran fisik.  Nariana pun mengharapkan, atlet mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan rutin.

"Wabah Corona masih tetap ada di sekitar kita, sebab masih banyak warga lain yang terkena penyakit itu,  sehingga harus di isolasi atau di rawat di Rumah Sakit," kata Nariana.

Sebelumnya Nariana juga memantau latihan cabor Dansa, Woodball dan Panjat Tebing di tempat lain. Menurutnya, cabor yang sudah membuat pelatihan dalam kondisi Covid-19, akan terus dipantau.

Sementara itu, Ketum Perpani Bali Wisnu Mataram juga berharap, atlet Badung, khususnya untuk PON agar tetap latihan disiplin. Badung adalah barometer perkembangan panahan di Bali. Sebab dalam kejuaraan apa saja, Badung mengirim atlet terbanyak dan mencapai prestasi tertentu.

Wisnua Mataram mengatakan, empat atlet panahan Bali lolos PON Papua di mana tiga berasal dari Badung yakni; I Komang Gede Krishnanda Putera Kusuma (Divisi Compund Putra), Ni Kadek Meilyana Syahrini (Standar Bow Putri) dan Ni Ketut Ayu Sinta Aprilia (Standar Bow Putri).

Disatu sisi Ketua Harian Perpani Badung I Ketut Jayakusuma mengatakan, menghadapi Porprov Badung tahun 2022, Cabor Panahan akan dipertandingkan di lapangan Blahkiuh Abiansemal. Ia bertekad tetap mempertahankan juara umum Porprov Bali di Badung itu. *dek

Komentar