nusabali

Delapan Kenshi Bali Ikuti Kejurnas Tandoku

  • www.nusabali.com-delapan-kenshi-bali-ikuti-kejurnas-tandoku

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Perkemi Bali menyiapkan delapan kenshi untuk Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Virtual memperebutkan Piala Menkominfo, 14-15 Agustus.

Mereka akan turun dalam tujuh katagori, dimana satu nomor di embu beregu campuran diikuti tga kenhsi, yang sekaligus turun di kategori perorangan.

"Kita turun full team. Seluru nomor yang dipertandingkan kita ikuti semua, sehingga kami menerjunkan delapan kenshi," ucap Waketum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy, di Denpasar Minggu (2/8).

Menurut Fredrik Billy, Kejurnas virtual itu digelar untuk kedua kalinya. Sebelumnya hanya mempertandingkan dua kategori. Namun Kejurnas kali ini, kategori yang dipertandingkan kian banyak. Sampai saat ini sudah 25 provinsi ikut ambil bagian. Pada penutupan pendaftaran 9 Agustus nanti, diharapkan dapat menambah peserta.

"Peserta dari semua daerah difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika, mulai penyediaan kamera, TV, frekwensi dan kebutuhan lainnya. Kami tinggal menyiapkan atlet," kata Fredrik Billy.

Menurutnya, persiapan fisik dan pemantapan teknis dilakukan di Lapangan Monumen Bajra Sandi Denpasar. Sedangkan gladi kotor dan berish bersih pada 8-9 Agustus. Jadi akan fokus bertanding pada 14-15 Agustus.

"Batasan umur peserta minimal 15 tahun. Atlet yang ambil bagian pun sesuai tingkatan," kata Fredrik Billy.

Sekum Peradi Denpasar itu mengatakan, nomor yang dipertandingkan, yakni Embu Solo Kyu Kenhsi Putra, Embu Solo Kayu Kenshi Putri, Embu Solo Yudansha I DAN Putra, Embu Solo Yudansha I DAN Putri, Embu Solo Yudansha II/III DAN Putra, Embu Solo Yudansha II/III DAN Putri, dan Embu Solo Beregu Campuran.*dek

Komentar