nusabali

Bali United Latihan Mulai Awal

Teco Sambut Baik Piala AFC di Vietnam

  • www.nusabali.com-bali-united-latihan-mulai-awal

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyambut baik hasil negatif dari seluruh skuatnya dari hasil uji kesehatan laboratorium tentang test swab Covid-19, Senin lalu.

Dengan demikian, pelatih asal Brasil itu menegaskan timnya sangat siap untuk persiapan tim menjalani latihan perdana, Senin (3/8) besok.

Sebab, kata Teco, latihan yang diprogramkan ini sangat baik untuk dilaksanakan dengan kondisi pelatih, pemain dan official yang tidak sakit. Menurutnya, hal itu kabar baik bagi tim untuk persiapan kompetisi. Dia pun gembira bisa kerja lagi di lapangan bersama tim.

"Kita akan mulai latihan dari awal sebab sudah lama tidak latihan bersama tim. Tentu latihan fisik, teknik dan taktik yang akan tetap jadi fokus tujuan kami," kata Teco.

Lebih jauh Teco juga  menegaskan timnya tak gentar menjadi tim musafir pada tiga laga tersisa di penyisihan Grup G Piala AFC 2020. Teco memastikan timnya siap bekerja keras untuk melaju ke babak selanjutnya.

AFC melalui situs resminya pada Kamis (30/7), mengonfimasi penunjukkan Vietnam sebagai tuan rumah seluruh laga penyisihan yang tersisa di Grup F dan G Piala AFC 2020. Penunjukkan ini dilakukan karena Vietnam dianggap sebagai negara yang paling siap menggelar pertandingan pada masa pandemi.

Pertandingan Grup F di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Grup G diselenggarakan di Stadion Cam Pha, Quang Ninh. Bali United yang menghuni Grup G masih memiliki tiga lagatersisa, yakni melawan United City (Ceres-Negros), Than Quang Ninh, dan Svay Rieng.

Bali United wajib memenangi seluruh laga tersisa untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Menurut Teco, timnya akan bermain di Vietnam yang menjadi tempat netral. Namun, pasti akan lebih bagus buat tuan rumah Than Quang Ninh.

"Meski demikian, kami akan bekerja keras saat latihan agar bisa mendapatkan hasil yang bagus di Vietnam. Kami akan fokus ke Piala AFC dulu, setelah itu ke Liga 1," kata mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Teco mengambil sisi positif di balik penunjukkan Vietnam sebagai tuan rumah yang akan dimainkan Bali United. Menurut Teco, stadion-stadion di Vietnam memiliki kualitas rumput yang baik. Hal itulah yang akan dimanfaatkan Bali United untuk mengeluarkan performa terbaik. Teco berharap timnya bisa mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.

Saat ini, Bali United dalam posisi yang kurang ideal karena jadi juru kunci (peringkat keempat) pada  klasemen sementara Grup G. Ilija Spasojevic dkk. mengoleksi tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kali kalah. *dek

Komentar