nusabali

Laju Ferrari Dikhawatirkan

  • www.nusabali.com-laju-ferrari-dikhawatirkan

LONDON, NusaBali
Dalam satu putaran, laju Ferrari tampak mampu bersaing dengan mobil para rival di Formula 1 GP Inggris.

Namun Charles Leclerc khawatir dengan laju timnya di balapan. Leclerc menempatkan diri posisi lima pada sesi latihan bebas pertama, posisi keempat pada sesi kedua, peringkat enam pada latihan bebas ketiga GP Inggris di sirkuit Silverstone, Sabtu (1/8).

Sedangkan rekan setimnya, Sebastian Vettel, mengalami sejumlah masalah. Problem intercooler membuat Vettel gagal mencatatkan waktu di sesi pertama, lalu masalah pada pedal rem menempatkannya di urutan 18 di sesi latihan kedua.

Tapi persoalan lebih besar yang dihadapi kedua pebalap itu, keseimbangan mobil dan kecepatan menempuh jarak balapan. Baik Lecrec dan Vettel sama-sama mengeluhkan hal ini pada simulasi balapan.

"Kami perlu memperbaiki laju balapan. Keseimbangannya luar biasa sulit untuk dikendalikan dan sangat sulit untuk tidak membuat kesalahan. Kami jelas perlu mengubah sesuatu terkait ini kalau tidak, melakukan putaran sebanyak itu di balapan dengan keseimbangan ini akan jadi tantangan sangat besar," ungkap Leclerc dikutip Crash.

Ferrari sebenarnya sudah melakukan langkah untuk mencoba meningkatkan kecepatan di trek lurus dan meminimalkan hambatan angin. Mereka memasang sayap belakang yang lebih tipis.

Tapi Leclerc menilai langkah ini kemungkinan perlu dievaluasi, karena fokusnya adalah laju saat balapan nanti. Penerapan ide itu di kualifikasi diakui tak terlalu buruk.

Ferrari baru sekali naik podium dari tiga seri yang telah berjalan musim ini, saat Leclerc finis runner-up di GP Austria. Pabrikan asal Italia ini sudah dua kali gagal finis.

Sementara itu, pebalap Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton membawa Mercedes memuncaki catatan waktu sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Britania di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu.

Suhu yang lebih rendah hari ini nampaknya membantu Mercedes tampil lebih cepat dari dua sesi latihan bebas di hari sebelumnya.

Bottas menjadi yang tercepat hari itu dengan catatan waktu satu menit 25,873 detik, unggul 0,138 detik dari rekan satu timnya.

Pebalap Red Bull Max Verstappen finis peringkat tiga, 0,300 detik di belakang sang pebalap asal Finlandia, demikian laman resmi Formula 1. Pemuncak FP2, Lance Stroll kali ini harus puas finis P4 untuk Racing Point. *ant

loading...

Komentar