nusabali

Verstappen Tercepat di FP1

Hamilton Ingin Tiga Musim Lagi

  • www.nusabali.com-verstappen-tercepat-di-fp1

LONDON, NusaBali
Max Verstappen menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) Grand Prix Britania di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (31/7).

Pebalap tim Red Bull itu mencatatkan waktu satu menit 27,422 detik dengan ban soft, setengah detik lebih cepat dari Lewis Hamilton yang finis P2. Sedangkan Lance Stroll dari Racing Point melengkapi tiga besar pebalap tercepat.


Sedangkan Sebastian Vettel terpaksa melewatkan sesi FP1, karena Ferrari mendeteksi adanya masalah di mobil mereka. Juara dunia empat kali itu menyelesaikan satu putaran sebelum kembali ke garasi dan tim menemukan masalah pada sistem intercooler SF1000 mobilnya.

Rekan satu tim Vettel, Charles Leclerc mampu menyelesaikan F1 di P5, setelah lebih lamban dari pebalap Red Bull Alexander Albon di posisi P4.

Mercedes bertambah lesu, usai Valtteri Bottas finis P6.  Sementara itu, Lewis Hamilton berharap dapat membalap di Formula 1 tiga musim lagi. Hamilton (35 tahun) akan habis kontraknya dengan tim pabrikan Jerman itu akhir tahun ini. Kini dia mengincar rekor tujuh gelar juara dunia plus 91 kemenangan Michael Schumacher.

"Soal sejauh mana saya akan lanjut, itu tak terlalu diketahui. Saya bilang lockdown Covid-19,  tapi dalam hal lain itu memberi banyak semangat, banyak energi untuk fokus di sejumlah hal lain,”kata Hamilton.

Bahkan waktu jeda itu, kata Hamilton, menjadi ruang untuk bernafas dan memberinya sedikit energi baru mungkin untuk lanjut lebih jauh. Kini Hamilton memimpin klasemen pebalap dengan unggul lima poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

"Ada titik di mana fisik dan mental melemah, dan aku tidak tahu kapan itu akan terjadi, tapi aku tidak melihatnya dalam waktu dekat, di dua atau tiga tahun berikutnya," kata Hamilton.*

loading...

Komentar