nusabali

MotoGP Batalkan Balapan di Tiga Negara

  • www.nusabali.com-motogp-batalkan-balapan-di-tiga-negara

BANGKOK, NusaBali
MotoGP membatalkan balapan di tiga negara tahun 2020 ini, yakni Argentina, Thailand dan Malaysia, menyusul perkembangan situasi pandemi Covid-19.

Ketiga seri itu sempat tertunda sebelumnya disiapkan untuk agenda balapan di luar 13 seri di Eropa. Sebelumnya, MotoGP Amerika Serikat di Texas juga dibatalkan karena krisis kesehatan global itu.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan Grand Prix Argentina, Thailand dan Malaysia musim ini, padahal mereka akan sangat dirindukan di kalender 2020," kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, di laman MotoGP, Jumat (31/7).

Namun, akan ada satu grand prix tambahan di kalender MotoGP yang rencananya pada 20-22 November. Yakni di suatu trek di Eropa sebagai balapan penutup setelah seri di Valencia, Spanyol. Namun detail terkait MotoGP pamungkas musim 2020 itu akan diumumkan pada 10 Agustus.

Sementara itu, MotoGP juga mencapai kesepakatan dengan promotor Grand Prix Thailand untuk menggelar balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram hingga 2026. Dorna Sports, selaku pemegang hak komersial MotoGP, juga memulai pembicaraan dengan promotor di GP Argentina dan Malaysia untuk menentukan penyelenggaraan di tahun 2021, yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan Sepang.

Kalender awal 2020 seharusnya bisa menjadi musim terpanjang di MotoGP yang terdiri dari 20 seri dimulai di Qatar dan berakhir di Valencia, dengan termasuk pemberhentian di daratan Amerika dan Asia. *ant

Komentar