nusabali

Momentum Giroud dan Aubameyang

Arsenal vs Chelsea di Final Piala FA

  • www.nusabali.com-momentum-giroud-dan-aubameyang

Giroud menegaskan jadi pemain paling sering tampil di final Piala FA, dengan empat trofi. Bagi Aubameyang jadi momentum penting, untuk pergi atau bertahan.

LONDON, NusaBali

Arsenal dan Chelsea bertarung dalam final Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (1/8) tengah malam, pukul 00.30 Wita. Hingga kini, Arsenal adalah tim paling sering ke final Piala FA, yakni 21 kali (13 juara), sedangkan Chelsea 14 kali (8 juara). Di semifinal Arsenal mendepak juara bertahan Manchester City 2-0, dan  Chelsea mengalahkan Manchester United 3-1.

Pertandingan nanti akan jadi laga krusial bagi striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (31 tahun). Sedangkan di kubu Chelsea sebagai laga penegasan striker Oliver Giroud (33 tahun). Kedua pemain tersebut diharapkan mampu mencetak gol kemenangan, seperti yang dilakukan di semifinal.

Giroud menjadi pemain paling sering tampil di final Piala FA, dengan empat trofi, tiga bersama The Gunners (2013/2014, 2014/2015, dan 2016/2017) dan satu dengan The Blues (2017/2018. Kini Giroud sedang produktif. Dalam empat laga terakhir Chelsea di semua ajang, Giroud membobol gawang Norwich City, Liverpool, Manchester United, dan Wolverhampton Wanderers.

Ada satu rekor buruk yang dimiliki Chelsea saat berjumpa Arsenal di Piala FA. Dalam 13 laga terakhir, Si Biru hanya menang sekali dari The Gunners. Dalam laga lainnya, empat kali imbang dan menelan delapan kekalahan yang ditelan oleh Chelsea.

Sedangkan bagi Aubameyang akan menjadi momentum penting untuk pergi atau bertahan. Pemain asal Gabon itu akan memutuskan nasibnya usai final Piala FA.  Aubameyang pun akan hengkang jika Arsenal kalah.

Pasalnya, kekalahan dari Chelsea akan membuat Arsenal gagal lolos ke Liga Europa musim depan. Satu-satunya peluang itu hanya dengan juara Piala FA, setelah terpuruk hanya di urutan delapan di Liga Inggris.  Apalagi Aubameyang cukup banyak peminatnya. Barcelona, Inter Milan, Manchester United hingga Juventus konon siap menampung Aubameyang.

Sementara mantan pemain Arsenal dan Chelsea Cesc Fabregas memprediksi The Blues sedikit diunggulkan meraih trofi Piala FA dibanding The Gunners. Soalnya The Blues klub yang sering memenangkan trofi di tiap tahunnya.

Namun, menurut Fabregas, Arsenal sejatinya lebih membutuhkan kemenangan ini. Hal itu karena The Gunners akan lolos ke Liga Europa jika menang atas Chelsea di Piala FA. Arsenal juga lebih membutuhkan dan untuk kepercayaan diri musim depan. *

loading...

Komentar