nusabali

Barcelona vs Napoli

Aman di Camp Nou

  • www.nusabali.com-barcelona-vs-napoli

BARCELONA, NusaBali
Pemerintah Spanyol menjawab kekhawatiran Napoli soal isu kesehatan di kota Barcelona.

Laga leg kedua 16 besar Liga Champions saat Barcelona menjamu Napoli aman digelar di Camp Nou, Minggu (9/8) dinihari Wita. Pada leg pertama di San Paolo, kedua tim bermain imbang 1-1.

Sebelumnya Napoli sempat khawatir dengan kondisi di Spanyol dan meminta laga kontra Barcelona dipindahkan ke Portugal, yakni di Guimaraes atau Oporto. Kedua kota itu diklaim aman.

Atas pernyataan Napoli itu, Direktur Kesehatan kota Catalunya, Josep Argimon, menilai hal itu mengada-ada. Argimon memastikan bahwa Barcelona dinyatakan aman untuk menggelar laga oleh UEFA.

"Kami sudah bilang bahwa Barcelona itu aman, itu saja sih. Pertanyaan itu diajukan UEFA kepada seluruh kota tempat perhelatan laga itu. Jadi saya terkejut dengan kegaduhan yang ada saat ini," ujar Argimon dikutip ESPN, Jumat (31/7).

Pernyataan serupa juga dilontarkan pemerintah Spanyol lewat Kementerian Kesehatan Salvador Illa. Dia mengakui kasus positif Covid-19 meningkat sampai 60 persen di regional Catalunya, tapi hal yang sama juga terjadi di beberapa negara Eropa.

"Namun sebagian besar kasus di Spanyol bisa ditangani dengan baik," kata Salvador Illa. Sebelumnya, UEFA memutuskan tetap menggelar laga leg kedua Barcelona vs Napoli di markas Blaugrana. Hal ini rupanya memantik pro dan kontra, mengingat tingkat penularan virus Corona di kota Barcelona kembali meningkat.Apalagi dari hasil tes terbaru yang dilakukan klub-klub Spanyol ada tiga pemain positif, termasuk penyerang Real Madrid, Mariano Diaz. *

Komentar