nusabali

Adu Jangkrik Ayla Vs Pick Up, 3 Korban Luka-Luka

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-ayla-vs-pick-up-3-korban-luka-luka

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan adu jangkrik mobil Daihatsu Ayla melawan mobil pick up Mitsubishi L300 terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Pesinggahan, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Kamis (30/7) tengah malam.

Kedua sopir dan seorang penumpang mobil Ayla, mengalami sejumlah luka dalam kecelakaan ini. Kecelakaan adu jangkrik di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk kilometer 73-74 ini terjadi sekitar pukul 23.30 Wita. Kejadian bermula dari mobil Ayla nopol DK 1412 CL yang dikemudikan I Gusti Kadek Wisnu, 25, dengan mengajak penumpang, Ida Ayu Kade Diah Swiyanti, 23, sama-sama dari Banjar Kembang Sari, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng, melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Begitu memasuki TKP, dengan kondisi jalan turunan disertai tikungan landai ke kiri, cuaca cerah malam hari tanpa lampu penerapan jalan, pengemudi mobil Ayla tidak dapat menguasai kendaraannya hingga masuk ke jalur kanan atau arah berlawanan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan, datang mobil pick up L300 nopol P 9431 VQ yang dikemudikan Bibit Priyono, 38, alamat Dusun Wringinpitu, Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, sehingga langsung terjadi tabrakan.

Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan adu jangkrik tersebut. Namun kedua mobil sama-sama berakhir ringsek, dan tiga orang mengalami sejumlah luka. Sopir mobil Ayla, I Gusti Kadek Wisnu, mengalami luka robek pada paha kanan, tangan kanan, dan pelipis kanan. Kemudian penumpang mobil Ayla, Ida Ayu Kade Diah Swiyanti, mengeluhkan sakit pada pergelangan kaki kiri. Sedangkan sopir mobil pick up, Bibit Priyono, mengalami luka robek pada pelipis kanan dan jari kelingking tangan kiri.

“Para korban sudah mendapat perawatan medis. Sopir dan penumpang mobil Ayla, sudah langsung dibawa ke RSUD Negara. Sementara sopir pick up dibawa ke Puskesmas Pekutatan,” ucap Iptu Ayu Pramesti, saat dikonfirmasi Jumat (31/7).

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Iptu Shinta Ayu, kecelakaan adu jangkrik itu terjadi akibat kurang hati-hatinya pengemudi mobil Ayla. Di mana saat memasuki jalanan turunan disertai tikungan landai ke kiri, pengemudi mobil Ayla diduga terlalu ngebut, sehingga tidak dapat menguasai kendaraan sesuai jalurnya, dan menabrak mobil pick up yang melaju sesuai jalur dari arah berlawanan. “Kemungkinan terlalu ngebut atau memang kurang konsentrasi,” pungkas Iptu Ayu Pramesti. *ode

loading...

Komentar