nusabali

Bali United Negatif Covid-19

Ditunggu Tiga Laga Beruntun di Piala AFC

  • www.nusabali.com-bali-united-negatif-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Bali United bebas atau negatif Covid-10. Seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim dinyatakan tek terindikasi dan tidak terpapar virus corona.

Hal itu berdasarkan pemeriksaan melalui PCR (Polymerase Chain Reaction) Swab Test, di Mess Bali United, Senin (27/7) lalu. Hasil uji kesehatan dari 34 peserta telah resmi keluar.

"Ke-34 orang yang ikut tes Swab PCR, secara keseluruhan hasilnya negatif. Dengan begitu, maka protokol kesehatan para pelatih, pemain dan official Serdadu Tridatu dalam persiapan latihan perdana pada Senin (3/8) nanti dapat dilaksanakan," ucap media official Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Jumat (31/7).

Selain dari 34 peserta, kata pria asal NTT itu,  terdapat beberapa pemain dan pelatih yang baru tiba di Bali. Mereka diagendakan untuk Swab Test terpisah sebelum latihan perdana. Selanjutnya, Bali United juga akan kembali menggelar Test Swab sebelum latihan perdana, yang sifatnya berkala dan berkelanjutan.

Menurut Putra Oemana, hal itu dilakukan sebagai rangkaian protokol kesehatan sesuai standar PSSI. Pihaknya berharap seluruh penggawa Serdadu Tridatu tetap sehat dan siap menjalani persiapan kompetisi. Yakni,  di Piala AFC 2020 pada September dan Liga 1 pada Oktober.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memilih fokus penyisihan Piala AFC 2020. Sebab, menurutnya, masih terbuka lebar di Piala AFC. Masih ada sembilan poin dalam tiga laga tim Serdadu Tridatu.

"Masih ada peluang di Piala AFC 2020. Kami harus menang dalam tiga laga. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa raih hasil positif," kata Coach Teco.

Namun Teco mengakui, seharusnya Bali United menjalani dua laga di rumah (kandang) dan satu laga tandang. Tapi karena situasi, kemungkinan akan tampil di luar pada satu tempat untuk menjaga situasi tetap aman.

"Saya pikir peluang itu tetap ada untuk Bali United," kata Teco.  Sejauh ini di kompetisi Liga 1, Bali United ada di posisi kedua dengan tujuh poin, di bawah Persib Bandung yang di puncak kelseman dengan nilai 9. Sedangkan di penyisihan grup G Piala AFC, masih menyisakan tiga kali laga hidup mati, yang wajib dimenangkan.

Pada 23 September tampil di kandang menjamu Ceres Negros di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Lalu away ke markas Than Quang Ninh pada 26 September, dan terakhir menjamu Svay Rieng pada 29 September. Jadi, dalam waktu 9 hari, Bali United tampil tiga kali, dua kali kandang dan sekali tandang. *dek

loading...

Komentar