nusabali

Prof Raka Suardana Dikabarkan Terpilih Jadi Dirjen Hindu

  • www.nusabali.com-prof-raka-suardana-dikabarkan-terpilih-jadi-dirjen-hindu

JAKARTA, NusaBali
Tiga besar calon Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI pengganti Prof I Ketut Widnya, yakni Guru Besar IHDN Denpasar Prof Dr Drs I Nengah Duija MSi, Guru Besar Ilmu Manajemen Undiknas Prof Dr Ida Bagus Raka Suardana SE MM dan Kepala Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca BPPT Dr Tri Handoko Seto SSi MSc, sudah berada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, Jumat (31/7) kemarin beredar kabar jika Presiden sudah memutuskan jika Prof Dr Ida Bagus Raka Suardana sebagai Dirjen Hindu yang baru dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA).

Terkait informasi ini, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI, Saefuddin A Syafei, menegaskan belum ada pengumuman mengenai Dirjen Bimas Hindu RI yang baru. "Kami belum mendapat SK siapa yang terpilih menjadi Dirjen Bimas Hindu. Jika ada, pasti kami mendapat kabar dan SK-nya. Yang jelas sampai saat ini, belum ada pengumuman mengenai hal tersebut," ujar Saefuddin saat dikonfirmasi NusaBali, Jumat kemarin.

Saefuddin menyatakan, pengumuman terpilihnya Dirjen Bimas Hindu diperkirakan awal Agustus mendatang.

"Saat ini masih 31 Juli. Kita tunggu awal Agustus nanti. Bila pengumuman cepat keluar, hari Senin 3 Agustus bisa diketahui siapa yang terpilih," ucapnya. Kelak bila sudah ada pengumuman tentang Dirjen Bimas Hindu terpilih, pihaknya akan segera mengabari yang bersangkutan. Kemudian mengagendakan pelantikan pada, Rabu 5 Agustus. Pelantikan dilakukan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi.

"Pelantikan berlangsung Rabu nanti, karena tidak mungkin jika pengumuman hari Senin, hari itu pula dilaksanakan pelantikan. Untuk itu harus diagendakan pada hari lain agar ada persiapan dari yang bersangkutan," papar Saefuddin.

Sementara Prof Raka Suardana saat dikonfirmasi NusaBali mengenai dirinya mendapat ucapan selamat atas terpilihnya sebagai Dirjen Bimas Hindu beredar di media sosial, enggan menanggapi. Prof Raka Suardana masih menunggu pengumuman secara resmi dari Kementerian Agama RI. Pantauan di akun medsos Facebook (FB) Prof Raka Suardana, memang tampak banyak ucapan selamat terkait terpilihnya dia sebagai Dirjen Bimas Hindu yang baru.  

Sebelumnya diberitakan tiga nama calon Dirjen Bimas Hindu sudah dikirim ke Presiden RI, Jokowi, yakni Guru Besar IHDN Denpasar Prof Dr Drs I Nengah Duija MSi, Guru Besar Ilmu Manajemen Undiknas Prof Dr Ida Bagus Raka Suardana SE MM dan Kepala Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca BPPT Dr Tri Handoko Seto SSi MSc. Dirjen Bimas Hindu terpilih menggantikan Prof I Ketut Widnya MA MPhil Phd untuk lima tahun ke depan (2020-2025). *k22

loading...

Komentar