nusabali

Polsek Kubu Perketat Penjagaan di Pasar Rubaya

Sebelum meninggalkan Pasar Rubaya, wajib cuci tangan

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-perketat-penjagaan-di-pasar-rubaya

AMLAPURA, NusaBali
Jajaran Polsek Kubu, Karangasem bersinergi dengan Satgas GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Desa Tulamben dan Kecamatan Kubu perketat pengunjung ke Pasar Rubaya di Banjar Beluhu Kangin, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (31/7).

Setiap pengunjung pakai masker, sebelum masuk pasar wajib cuci tangan yang telah disediakan di pintu depan pasar. Penjagaan ketat penerapan protokol kesehatan ini merupakan koordinasi antara Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona dengan Ketua Satgas GTPP Covid-19 Kecamatan Kubu Nyoman Suratika dan Ketua Satgas GTPP Covid-19 Desa Tulamben I Nyoman Pica, dan Bendesa Pakraman Beluhu I Komang Sartika. “Kami bangun posko terpadu di Pasar Rubaya, bersama-sama melakukan pengawasan, pengunjung dijaga ketat sebelum masuk Pasar Rubaya,” kata AKP I Nengah Sona.

Setiap pengunjung pasar tanpa kecuali, baik pembeli atau pedagang, pertama yang dipantau wajib menggunakan masker, selanjutnya cuci tangan, setelah itu baru bisa melanjutkan transaksi. Usai bertransaksi, sebelum meninggalkan Pasar Rubaya juga wajib cuci tangan. Sebab pengunjung selama bertransaksi bersentuhan dengan pengunjung lain, terutama saat mendapatkan kembalian uang atau barang. Agar tangan tetap bersih dari virus corona, wajib cuci tangan sehingga pulang dari Pasar Rubaya dalam kondisi tangan bersih.

Dukungan petugas Polsek Kubu diapresiasi Ketua Satgas GTPP Covid-19 Kecamatan Kubu Nyoman Suratika. “Kami mesti berlakukan protokol kesehatan secara ketat kepada warga pengunjung Pasar Rubaya agar terbebas dari virus corona,” jelas Nyoman Suratika. Apalagi setiap Pasar Rubaya dibuka, pengunjungnya padat. Di dalamnya ada Pasar Hewan dan pasar yang menjual kebutuhan sehari-hari.

Selain Pasar Rubaya, penjagaan ketat juga dilakukan di Pasar Tukad Eling, Pasar Delundungan, Pasar Desa Tianyar, dan Pasar Desa Kubu. “Tiap hari keliling memantau pengunjung agar tertib, petugas mesti terus mengedukasi pengunjung. Sehingga akhirnya tertib menggunakan masker,” jelas Nyoman Suratika. Sementara Bendesa Adat Beluhu I Komang Sartika juga mengapresiasi semangat petugas satgas yang memberikan edukasi kepada masyarakat setiap hari di lima pasar. “Masyarakat memang terus diingatkan agar tertib. Sehingga virus corona tidak lagi menular di Kecamatan Kubu,” kata I Komang Sartika. *K16

loading...

Komentar