nusabali

Gebuk Napoli, Inter Berebut Runner Up Lawan Atalanta

  • www.nusabali.com-gebuk-napoli-inter-berebut-runner-up-lawan-atalanta

MILAN,NusaBali
Inter Milan sukses menggebuk Napoli 2-0 pada pekan ke-37 Liga Italia, di Giusseppe Meazza, Rabu (29/7) dinihari Wita.

Kemenangan itu membawa Inter ke peringkat kedua klasemen sementara. Namun untuk memastikan posisi runner up, Inter akan berjibaku di kandang Atalanta, pada laga pamungkas Serie A, Minggu (2/8) dinihari Wita.

Laga Inter menjamu Napoli berjalan menarik dengan kedua tim saling bertukar serangan. Dikutip dari Opta, Inter total melepas tujuh tembakan dengan lima on target.  Sedangkan Napoli membuat 18 tembakan, tapi dua mengarah ke gawang.

Inter yang tampil lebih efektif mampun mencetak dua gol, masing-masing oleh Danilo D'Ambrosio di menit ke-11 dan Lautaro Martinez di menit ke-74. Kemenangan itu membawa Inter kembali ke peringkat kedua usai meraih 79 angka. Sedangkan Napoli tertahan di peringkat ke-7, dengan 59 poin.

Inter menyisakan satu laga lagi di Liga Italia. Jika menang, jumlah poin sama seperti saat terakhir kali mereka meraih scudetto. Nah, pada pekan terakhir Inter tandang ke markas Atalanta, Minggu (2/8) dinihari Wita. Jika menang, Inter finis di posisi kedua dengan 82 poin.

Uniknya, jumlah 82 poin itu adalah yang terakhir kali membuat Inter keluar sebagai pemenang scudetto pada musim 2009/2010, yang saat itu dibesut Jose Mourinho. Namun pada musim ini, raihan 82 poin gagal memberikan gelar juara bagi Inter asuhannya Antonio Conte.

Inter musim ini juga punya produktivitas gol lebih baik dibandingkan saat terakhir juara. Pada saat itu Inter 2009/2010 membuat 75 gol di liga, dan pada musim ini Inter mengumpulkan 79 gol.

Pada laga lainnya, Atalanta mengemas tiga angka saat melawan tuan rumah Parma, di Stadio Ennio Tardini, Rabu dinihari Wita. Kedua tim terlibat duel menarik di lapangan, dan saling menebar bahaya. Bahkan Atalanta sempat tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya comeback dan menang 2-1.

Hasil itu membuat Atalanta meraih 78 poin dari 37 laga, dan di peringkat ketiga klasemen. Sedangkan Parma tertahan di posisi 11 dengan 46 poin. *

loading...

Komentar