nusabali

Bali United Wajib Genjot Fisik

  • www.nusabali.com-bali-united-wajib-genjot-fisik

MANGUPURA, NusaBali
Pemain Bali United wajib memperbaiki dan menggenjot kondisi fisik menjelang berlanjutnya kembali Kompetisi Liga 1 dan Piala AFC.

Demikian diungkapkan bek senior Dias Angga Putra soal kesiapan mengembalikan kondisi fisiknya pada latihan perdana Senin (3/8). Menurutnya, fisik jadi perhatian utama setelah libur lima bulan akibat pandemic Covid-19.

Ya, seluruh pemain Bali United menjalani libur sejak 26 Februari lalu sehingga sejak Maret, April, Mei, Juni dan Juli tidak pernah latihan bersama atau berlaga di kompetisi. Jeda waktu istirahat yang cukup lama membuat pemain sangat perlu meningkatkan kondisi fisiknya.

"Secara pribadi saya sangat antusias menyambut persiapan latihan perdana tim Bali United pada awal Agustus nanti. Masalah fisik harus diperhatikan setiap pemain Serdadu Tridatu dan juga disiapkan sebelum latihan kembali yang dipimpin Coach Teco nanti," ucap Dias Angga Putra, Rabu (29/7).

Pemain asal Bandung itu mengaku sangat bersyukur timnya mulai berkumpul dan akan berlatih kembali. Menurutnya, hanya masalah fisik harus diantisipasi sebelum menjalani latihan perdana nanti.

Dias Angga juga mengakui sudah cukup lama tidak ada kompetisi maupun latihan. Namun sebagai pemain, kata Dias Angga, dirinya tetap memiliki tanggung jawab dalam menjaga kondisi tubuh agar tidak mengalami penurunan seriussaat latihan bersama tim.

Sementara soal kelanjutan Piala AFC 2020 pada September dan Liga 1 pada Oktober 2020, pemilik nomor punggung 22 itu menyambut antusias. Bahkan dia menaruh harapan dan optimisme dapat membantu tim meraih hasil positif pada dua kompetisi tersebut.

"Kabar bagus jika memang kompetisi Piala AFC bisa dimulai akhir bulan September dan Liga 1 tahun ini bulan Oktober mendatang. Sebagai pemain, tentu kabar kelanjutan kompetisi yang paling ditunggu. Saya optimis dengan hasil positif dalam kelanjutan kompetisi mendatang," jelas Dias Angga.

Dias Angga sendiri menjadi salah satu pemain sentral dari sisi full back kanan sepanjang perjalanan tim Serdadu Tridatu hingga meraih trofi Juara Liga 1 2019 lalu. Dapat bermain di posisi full back kiri juga menjadi salah satu kelebihannya dalam memberikan energi positif untuk tim asal pulau dewata ini.*dek

loading...

Komentar