nusabali

Disperindag Bangli Rencanakan Buka Pasar Setiap Hari

  • www.nusabali.com-disperindag-bangli-rencanakan-buka-pasar-setiap-hari

BANGLI, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli merencanakan buka pasar setiap hari.

Selama ini ada pasar dibuka setiap tiga hari sekali. Namun rencana tersebut tertunda karena terjadi pandemi Covid-19. Realisasi pasar buka tiap hari menunggu kondisi kembali normal.

Kadisperindag Bangli, I Wayan Gunawan, mengaku punya rencana membuka pasar di Bangli setiap hari. Saat ini hanya Pasar Kidul yang buka setiap hari. Sedangkan Pasar Singamandawa Kintamani dan Pasar Kayuambua Susut hanya buka tiga hari sekali. “Kami ingin pasar buka setiap hari, namun karena Covid-19 rencana tersebut tertunda,” ungkap Wayan Gunawan, Rabu (29/7).

Wayan Gunawan menjelaskan, dasar pertimbangan rencanakan buka Pasar Kayuambua dan Pasar Singamandawa setiap hari karena pengunjung selalu ramai saat hari pasaran. Pedagang maupun pembeli tak hanya warga lokal Bangli, banyak juga dari luar daerah. Buka pasar tiap hari akan meningkatkan perekonomian masyarakat. “Harapannya pertumbuhan perekonomian semakin menggeliat,” ujarnya.

Terkait mencuatnya kasus Covid-19 di Pasar Kidul diakui sangat berpengaruh terhadap aktivitas pasar secara keseluruhan. Sampai saat ini aktivitas pasar belum pulih karena masyarakat masih takut ke pasar. “Pasar masih sepi, mudah-mudahan kondisi pasar bisa segera pulih,” harap Wayan Gunawan. *esa

loading...

Komentar