nusabali

Pasien Sembuh di Denpasar Terus Bertambah

Kasus Transmisi Lokal Bertambah 19 Kasus, Ada Anak Berumur 2 Bulan

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-di-denpasar-terus-bertambah

DENPASAR, NusaBali
Pasien positif Covid-19 di Kota Denpasar yang sembuh tembus 1.066 orang dari total kasus positif sebanyak 1.282 orang.

Pada Rabu (29/7) kemarin, ada sebanyak 51 orang pasien Corona yang telah dinyatakan sembuh. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengungkapkan, kesembuhan pasien Covid-19 di Denpasar semakin meningkat. Sementara untuk kasus baru cenderung menurun ketimbang hari-hari sebelumnya. Sebab, beberapa hari terakhir peningkatan kasus fluktuatif dan tidak melebihi kasus sembuh. “Ini yang membuat kita semakin optimis. Namun, masyarakat juga tidak lengah, karena masa pandemi ini belum berakhir," kata Dewa Rai.

Untuk penambahan kasus positif, kata Dewa Rai, dari 19 kasus, 5 diantaranya merupakan kasus baru yang muncul dari kluster keluarga yakni balita dan anak-anak. Balita perempuan umur 2 bulan dari Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara yang saat ini sudah dirawat di Wismabima. Dia terpapar dari ibunya berumur 27 tahun seorang ibu rumah tangga yang sudah positif sejak tanggal 26 Juli 2020.

"Selain itu juga ada anak laki-laki umur 12 tahun dan 13 tahun yang merupakan kakak-adik dari Desa Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara yang sekarang masih dirawat mandiri. Dia terpapar dari ibunya umur 30 tahun seorang ibu rumah tangga yang dinyatakan positif Covid-19 tanggal 25 Juli 2020," ungkap Dewa Rai.

Kasus lainnya yakni laki-laki umur umur 4 tahun dari Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara yang terpapar dari ibunya umur 32 tahun seorang ibu rumah tangga yang dinyatakan positif sejak tanggal 26 Juli 2020. Dan seorang anak laki-laki umur 2 tahun dari Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan yang dirawat di Wismabima. Dia terpapar dari ibunya umur 34 tahun seorang ibu rumah tangga yang dinyatakan positif sejak tanggal 26 Juli 2020.

Selain balita dan anak-anak, kasus positif lainnya yakni berasal dari  Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, seorang perempuan usia 52 tahun. Juga ada dari Desa Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara yakni laki-laki usia 12, 14 dan 44 tahun. Kasus positif juga menimpa seorang perempuan usia 52 tahun dari Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.

Kasus lainnya berada di Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan dua orang perempuan usia 37 dan 2 tahun. Ada juga dari Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan seorang perempuan usia 23 tahun serta seorang laki-laki usia 15 tahun. Sementara dari Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara ada tiga orang laki-laki usia 27, 35, dan 4 tahun serta tiga orang perempuan usia 29, 2 dan 54 tahun.

Selain itu kasus positif Covid-19 juga ada di Desa Pemogan, Denpasar Selatan seorang perempuan usia 18 tahun, di Kelurahan Renon, Denpasar Selatan seorang perempuan usia 26 tahun, di Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan seorang laki-laki usia 44 tahun, dan di Kelurahan Sumerta seorang perempuan usia 25 tahun. “Mereka sekarang sudah dibawa ke rumah singgah," jelas Dewa Rai. *mis

Komentar