nusabali

Hobi Nyanyi, Sekdes Rilis Single 'Aluh-aluh Keweh'

  • www.nusabali.com-hobi-nyanyi-sekdes-rilis-single-aluh-aluh-keweh

GIANYAR, NusaBali
Meski bukan artis, Sekretaris Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, I Putu Ari Saskara SPd, 28, rilis single berjudul 'Aluh-aluh Keweh'.

Pria asal Banjar Mawang Kaja yang akrab disapa Arik Saskara ini memang hobi menyanyi semasa muda. Di sela-sela kesibukannya mengurus administrasi desa, Arik menghibur diri dengan bernyanyi. Bahkan dalam kesempatan acara desa, Arik kerap menyumbang suara emasnya.

Arik mengaku hobi menyanyi sejak SMA. Ketika itu, pria kelahiran Denpasar, 23 Maret 1992 ini mulai mengikuti lomba lagu pop Bali.

Hobi menyanyi berlanjut ke jenjang kuliah di Universitas Pendidikan Ganesha. "Sewaktu di perkuliahan juga ikut lomba karaoke lagu pop Bali. Tapi semenjak ikut lomba tidak pernah dapat juara karena hal terpenting itu mengasah mental dan pengalaman," ungkap suami dari Ni Komang Rai Nuratni ini, Selasa (28/7).

Selain memang hobi bernyanyi, sebelum menjadi Sekdes, Arik juga sempat menjadi guru olahraga. "Semenjak itulah ingin sekali membuat lagu sendiri dan ingin punya lagu," ujar bapak satu anak ini.

Tapi, hal itu tidak terwujud karena kesibukan. Apalagi sejak Tahun 2017 dia dipercaya menjadi Sekdes di Desa Lodtunduh mulai lagi banyak kegiatan di desa.

Agar tetap menjalankan hobi menyanyi, dalam kegiatan desa Arik juga mengisi acara bernyanyi seperti Porseni, Bulan Bahasa dan Festival Desa Wisata. Arik pernah ikut lomba karaoke di 8146 produktion.

"Tapi di sana tyang tidak dapat juara tapi hal sangat berharga yaitu ketemu teman yang sehobi. Nah pada saat itulah tiang menghubungi teman tiang Artha Dewata untuk menciptakan lagu. Lahirlah single pertama tiang dengan judul Aluh aluh keweh," jelasnya.

Single ini diciptakan oleh Artha Dewata dan diaransemen oleh Ngurah Adi. "Tiang harap lagu ini memberikan dampak positif, terhibur dan bisa diterima di masyarakat. Tyang ingin menghibur positif di masa pandemi ini," imbuhnya. Namun demikian, hobi menyanyi dipastikan tidak mengurangi pekerjaannya sebagai Sekdes Lodtunduh.*nvi

Komentar