nusabali

Mike Tyson Dilarang Lawan Petinju Era Sekarang

  • www.nusabali.com-mike-tyson-dilarang-lawan-petinju-era-sekarang

LAS VEGAS, NusaBali
Pemegang gelar juara tinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, menyambut rencana Mike Tyson untuk kembali bertarung di atas ring.

Mike Tyson memang menyepakati laga ekshibisi menghadapi sesama mantan petinju, Roy Jones Jr.
Namun Anthony Joshua mengingatkan Mike Tyson untuk tidak larut dalam euforia comeback ini. Terlebih lagi, jika seandainya Mike Tyson sampai nekat menantang petinju aktif seperti Anthony Joshua yang merupakan pemegang gelar juara kelas berat IBF, IBO, WBA, dan WBO.

Selain faktor usia, Mike Tyson juga diminta mempertimbangkan perubahan era pada olahraga tinju. "Saya pikir, ini adalah hasrat dari mereka berdua, tinju adalah apa yang mereka tahu," ucap Anthony Joshua kepada Sky Sports.

"Mike Tyson sudah bertinju sejak berusia 13 tahun, sedangkan Roy Jones menjadi sosok yang hebat karena dorongan ayahnya." "Semoga beruntung untuk mereka berdua karena inilah yang mereka tahu. (Namun) Mereka tidak perlu bertarung dengan para singa muda di divisi ini sekarang," kata Anthony Joshua.

"Kami lebih besar, lebih kuat, dan sports science telah meningkatkan beberapa teknologi. Secara keseluruhan, olahraga ini memiliki perkembangan," kata Joshua.

"Jika Mike Tyson ingin kembali dan bertarung melawan seseorang dari eranya atas nama cinta terhadap olahraga ini, silakan, saya doakanya yang terbaik," tutur Joshua lagi

 Duel Mike Tyson versus Roy Jones Jr yang berstatus laga ekshibisi untuk menggalang donasi akan digelar pada 12 September. Namun, lokasi pertarungan tinju selama 8 ronde itu masih belum diketahui. Andai betul-betul terealisasi, laga tersebut akan menjadi pertarungan pertama Tyson sejak pensiun pada 2005. *

Komentar