nusabali

Ganti Ratu Tisha, Endri Erawan Ingin Jatah PSSI Tambah

  • www.nusabali.com-ganti-ratu-tisha-endri-erawan-ingin-jatah-pssi-tambah

JAKARTA, NusaBali
Anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Erawan siap memperjuangkan jatah klub Indonesia tampil di kompetisi AFC, setelah dirinya ditunjuk PSSI menjadi anggota Komite Kompetisi AFC menggantikan Ratu Tisha Destria.

“Saya ingin sepakbola Indonesia lebih diperhatikan di tingkat Asia,” ujar Endri, di Jakarta, Senin (27/7). Salah satu hal yang dibawa Endri ke AFC, yakni soal jatah klub Indonesia di Liga Champions Asia (ACL). Pasalnya, Di ACL, Indonesia tidak pernah mendapatkan jatah langsung ke putaran final dan harus melalui play off.

Pergantian utusan PSSI di keanggotan Komite Kompetisi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) diketahui setelah Sekretaris Jenderal PSSI periode 2017-2020 Ratu Tisha Destria mengungkapkan, dirinya tidak lagi di AFC melalui unggahan media sosial resminya, Jumat (24/7).

Adapun hak mencalonkan seseorang jadi pengurus di AFC adalah federasi sepakbola masing-masing negara di Asia. PSSI  mengusulkan mengganti Ratu Tisha dengan Endri Erawan di AFC. Ratu Tisha mengundurkan diri dari kursi Sekjen PSSI pada April 2020. ant

Komentar