nusabali

Karangasem Tambah 7 Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-karangasem-tambah-7-positif-covid-19

Tim surveilans telah melakukan tracing menyasar 47 orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

AMLAPURA, NusaBali

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Karangasem mengumumkan ada tambahan tujuh kasus positif, Senin (22/7). Dengan tambahan 7 kasus, akumulasi positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem mencapai 196. Dari tambahan kasus baru itu yakni empat orang laki-laki dan 3 perempuan. Mereka dirawat di BLK Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar dan RSUD Karangasem.

Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan tujuh warga terkonfirmasi positif Covid-19 termuda umur 23 tahun dan tertua umur 74 tahun. Mereka itu asal Kecamatan Manggis 3 orang, dua orang dari Kecamatan Karangasem, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Bebandem dan Kecamatan Sidemen. “Mereka menjalani perawatan di BLK Pering Gianyar dan RSUD Karangasem,” ungkap Gusti Bagus Putra Pertama, Senin (27/7).

Tim surveilans juga telah melakukan tracing menyasar 47 orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Akumulasi positif Covid-19 di Karangasem sebanyak 196 orang. Masih menjalani perawatan 41 orang dan pasien sembuh 3 orang. Total kesembuhan 148 orang. Diakui, ada penambahan 6 kasus probable Covid-19. Kemarin juga dilakukan tes swab PCR (polymerase chain reaction) terhadap 32 orang. “Dari tiga pasien yang sembuh, ketiganya dari Desa Duda Kecamatan Selat dan dua lagi dari Desa Bugbug Kecamatan Karangasem,” jelas Gusti Bagus Putra Pertama.

Terpisah, Ketua Satgas GTPP Covid-19 Desa Tegallinggah, Kecamatan Karangasem, I Gede Sudiarsa, mengatakan salah satu warganya yang positif Covid-19 berstatus PNS di Disperindag Karangasem. PNS itu menjalani perawatan di RSUP Sanglah Denpasar. “Keluarganya sebanyak 7 orang telah menjalani karantina mandiri,” kata Gede Sudiarsa yang juga Perbekel Tegallinggah. Sayang Kadisperindag Karangasem, I Wayan Sutrisna, saat dihubungi belum merespons. Sehingga belum diketahui langkah yang dilakukan di internal Kantor Disperindag setelah stafnya dinyatakan positif Covid-19. *k16

loading...

Komentar