nusabali

Ketua Fraksi NasDem Bantu Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-ketua-fraksi-nasdem-bantu-korban-kebakaran

AMLAPURA, NusaBali
Ketua Fraksi NasDem DPRD Karangasem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, bawakan bantuan sembako untuk korban yang rumah dan dapurnya terbakar di Banjar Darma Winangun, Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (27/7).

Bantuan yang diberikan berupa 10 kilogram beras, 1 dus mie, satu trai telur, dan uang tunai Rp 500.000. Bantuan diterima langsung oleh I Nyoman Danta Mudana, 65. Rumah tinggal dan dua dapur milik I Nyoman Danta Mudana, 65, di Banjar Darma Winangun, Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu, Karangasem, terbakar, Minggu (26/7) sekitar pukul 14.20 Wita. Warga dan petugas pemadam kebakaran kesulitan memberikan pertolongan cepat. Lokasinya cukup jauh dari pemukiman, mobil pemadam kebakaran saat menuju lokasi sempat mogok di jalan. Warga yang berniat membatu kesulitan air karena lokasinya di lahan gersang.

Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem, I Nyoman Tari, menugaskan Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Kubu, Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Abang, dan Pos Pemadam Kebakaran Karangasem beranggotakan 9 orang turun ke lokasi. Petugas mesti bolak-balik mengangkut air agar api benar-benar padam. Hingga fase pendinginan, total menghabiskan15.000 liter air. Saat kebakaran, korban I Nyoman Danta Mudana bersama istri dan dua cucunya ada di rumah. Penyebab kebakaran belum diketahui, kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Bangunan rumah cepat terbakar karena dua dapur milik korban berdinding bedeg dan atap alang-alang. Imbasnya 2 kamar tidur dan gudang penyimpanan barang dilalap api. Seluruh barang dalam bangunan terbakar, terutama pakaian, almari, tempat tidur, termasuk uang tunai Rp 10 juta. “Kami berupaya memberikan pertolongan hanya saja terhambat. Lokasinya jauh dan jauh dari pemukiman. Kendaraan sempat mogok di jalan. Sehingga kami kurang optimal memberikan pertolongan, akibatnya seluruh barang-barang korban terbakar,” kata I Nyoman Tari.

Korban I Nyoman Danta Mudana terpaksa mengungsi di rumah kerabatnya karena seluruh bangunan terbakar. “Tidak ada yang tersisa, kecuali pakaian yang melekat di badan. Saya berterimakasih atas bantuan semua pihak,” kata Nyoman Danta Mudana. Sementara Ketua Fraksi NasDem, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, berikan bantuan untuk meringankan beban keluarga korban yang rumah dan dapurnya terbakar. *k16

loading...

Komentar