nusabali

Kunjungan Wisatawan di Nusa Penida Masih Sepi

  • www.nusabali.com-kunjungan-wisatawan-di-nusa-penida-masih-sepi

SEMARAPURA, NusaBali
Objek wisata di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, sudah dibuka serangkaian penerapan tatanan kehidupan era baru.

Namun kunjungan wisatawan tampak masih sepi.  Kondisi itu diakui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  saat mengecek objek wisata Nusa Penida bersama Forum Pimpinan Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klungkung, Minggu (26/7) sore.

Objek yang dikunjungi di antaranya Pantai Crystal Bay, Pantai Kelingking, Pantai Diamond, Atuh, Angel Bilabong, Devil Tears, Pasih Uwug, termasuk, hutan Mangrove, tebing Devil Tears dan Jembatan Kuning.

Dalam kunjungannya itu seluruh objek wisata tampak sepi wisatawan. Suasana sangat berbeda dari hari hari normal sebelum pandemi Covid-19. Hanya tampak 2 - 3 wisatawan lokal dan asing yang kebetulan memang menetap di Bali. "Kami berharap kondisi pariwisata Nusa Penida bisa kembali normal," harap Bupati Suwirta, Senin (27/7).

Bupati juga mengimbau seluruh warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Serta mengajak untuk tetap berdoa berharap supaya pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu. Selain itu Bupati asal Nusa Ceningan ini juga mengajak mengajak seluruh warga menjaga iklim investasi di Kabupaten Klungkung.

Sementara itu, guna menyambut tatanan kehidupan era baru dibidang pariwisata Pemkab sudah menyiapkan tim penataan destinasi yang akan melakukan penataan sejumlah tempat wisata. "Sehingga akan lebih memberikan rasa nyaman kepada semua pelaku pariwisata dan wisatawan," ujar Bupati Suwirta.

Objek/destinasi yang akan ditata adalah objek wisata alami dan buatan yang sudah aman untuk ditata. "Sedangkan objek wisata yang masih terjadi  permasalahan atau sengketa akan dilewatkan terlebih dahulu," imbuh Bupati Suwirta.

Dalam kunjungan ke Nusa Penida Bupati Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan Forkompinda juga sekaligus mengevaluasi objek wisata Nusa Penida. Hal ini guna menyambut tatanan kehidupan era baru serta akan dibukanya kembali destinasi dan akomodasi wisata untuk wisatawan domestik pada 31 Juli dan wisatawan mana negara pada 11 September 2020 mendatang, di seluruh Bali termasuk Klungkung.*wan

loading...

Komentar