nusabali

Lanud I Gusti Ngurah Rai Ziarah ke TMP Pancaka Tirta

  • www.nusabali.com-lanud-i-gusti-ngurah-rai-ziarah-ke-tmp-pancaka-tirta

MANGUPURA, NusaBali
Rombongan Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta di Kabupaten Tabanan, dalam rangkaian peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara.

“Ziarah ini kami lakukan untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono saat memimpin pelaksanaan ziarah di Tabanan, Senin (27/7).

Ziarah tersebut diikuti oleh personel Lanud I Gusti Ngurah Rai baik militer maupun pegawai negeri sipil serta anggota PIA Ardhya Garini Cab.5/D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai yang merupakan organisasi Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara.

Pelaksanaan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang kemudian mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga, serta dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Danlanud Radar Soeharsono mengatakan pelaksanaan ziarah itu juga merupakan bentuk komitmen dari TNI Angkatan Udara, khususnya jajaran Lanud I Gusti Ngurah Rai dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur serta menumbuhkan kembali semangat juang TNI Angkatan Udara.

“Untuk rangkaian peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara, puncak peringatan akan dilaksanakan upacara militer pada Rabu, 29 Juli 2020 mendatang di Lapangan Apel Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai,” ujarnya.

Sebelumnya, serangkaian Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara, Lanud I Gusti Ngurah Rai telah menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah, Rabu (22/7) lalu.

Radar Soeharsono menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Lanud I Gusti Ngurah Rai untuk membantu masyarakat Bali yang membutuhkan darah di tengah pandemi Covid-19.

“Selama masa pandemi ini jumlah pendonor mengalami penurunan karena masyarakat cenderung menahan diri untuk tidak ke luar rumah. Jadi kami harapkan kegiatan dalam rangkaian Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara ini dapat menambah stok darah di wilayah Provinsi Bali,” tuturnya. *ant

loading...

Komentar