nusabali

Petugas Sampah Buleleng Dapat Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-petugas-sampah-buleleng-dapat-bantuan-sembako

Sebanyak 280 paket sembako dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Ketua DPRD Buleleng menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah sopir dan tenaga angkut sampah Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng, Senin (27/7), di Kantor DPRD Buleleng, Kota Singaraja. Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengatakan, sebanyak 280 paket sembako ini diberikan atas permintaan para tenaga harian lepas DLH Buleleng saat masadu ke dewan, Jumat (24/7).

"Kemarin mereka minta agar diberikan bantuan sembako. Atas permintaan tersebut, kami, khususnya di Fraksi PDI Perjuangan, berupaya memenuhi keinginan dengan menyerahkan 280 paket sembako. Bantuan ini memang tidak seberapa, namun mudah-mudahan dapat meringankan sedikit beban mereka selama pandemi Covid-19 ini," ujar politisi asal Desa/Kecamatan Tejakula Buleleng ini.

Keluhan THL sendiri langsung direspons  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) pada Jumat  sorenya, kepada NusaBali, Bupati PAS berjanji mengembalikan hari kerja para petugas kebersihan. Hari kerja sopir truk dan tenaga pengangkut sampah dikembalikan menjadi 30 hari dan akan direalisasikan di Anggaran Perubahan.

Sedangkan permintaan jaminan kesehatan saat bekerja, masih akan dibahas lebih lanjut. "Untuk jaminan kesehatannya, Bupati masih akan didiskusikan dengan BPJS Ketenagakerjaan agar segera terealisasi," jelas Gede Supriatna yang juga Sekretaris DPC PDIP Buleleng ini.

Sementara itu slah satu tenaga harian lepas DLH Buleleng, Gede Suardika menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang dipenuhi oleh dewan. Terkait aspirasi yang disampaikan kemarin, ia berharap segera terealisasi. "Kami mengucapkan terima kasih DPRD telah memberikan bantuan ini. Sementara terkait aspirasi kami, kabarnya sudah direspons oleh Bupati, semoga cepat terealisasi," ujarnya.*cr75

loading...

Komentar