nusabali

H+4 Pendaftaran Lelang Kursi Pejabat Buleleng Masih Sepi Pelamar

  • www.nusabali.com-h4-pendaftaran-lelang-kursi-pejabat-buleleng-masih-sepi-pelamar

Waktu pendaftaran peserta lelang jabatan dibuka selama sepuluh hari terhitung mulai tanggal 24 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

SINGARAJA, NusaBali
Memasuki hari keempat pasca dibukanya pendaftaran lelang jabatan tinggi pratama di lingkup Pemkab Buleleng masih sepi pelamar. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng hingga Senin (27/7) sore kemarin belum menerima satu pun kelengkapan administrasi pelamar.

Hal itu diakui Kepala BKPSDM Buleleng, I Gede Wisnawa saat dikonfirmasi via telepon kemarin. BKPSDM disebutnya masih menunggu kedatangan pelamar yang akan mengikuti seleksi jabatan tinggi pratama di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Buleleng yang kosong. Tiga jabatan tinggi itu yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Dirut RSUD Buleleng. “Belum, belum ada pelamar yang datang kesini (BKPSDM,red), sepertinya semua pelamar masih melengkapi berkas, yang nanya juga belum ada,” kata Wisnawa. BKPSDM sebelumnya telah mengumumkan pendaftaran pelamar pada Kamis (23/7) lalu.

Seleksi jabatan tinggi pratama yang dibuka secara umum menurut Kepala Badan (Kaban) Wisnawa memberikan kesempatan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berkarir. Panitia pun tidak membatasi pelamar dari struktural maupun fungsional. Seperti kasak-kusuk calon pelamar Kepala Disdikpora Buleleng yang dikabarkan akan diikuti oleh ASN yang saat ini berstatus dosen di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Buleleng. “Boleh, siapapun boleh. Yang penting minimal saat ini golongannya sudah IVA. Kalau statusnya dosen harus ada persetujuan dan rekomendasi dari instansi tempatnya bertugas saat ini, baik dari Kampus dan Dikti,” imbuh mantan Sekwan itu. Rekomendasi itu nanti akan disertakan dalam berkas persyaratan administrasi pelamar yang bersangkutan.

Sementara itu, proses seleksi jabatan tinggi pratama yang dibuka untuk posisi Kadisdikpora Buleleng, Kadis Sosial dan Dirut RSUD Buleleng minimal akan mencari empat pelamar di masing-masing slot jabatan. Jika dalam waktu sepuluh hari tidak ada pelamar atau kurang dari dempat  orang, maka panitia seleksi akan memperpanjang waktu pendaftaran selama tiga hari. Seluruh proses seleksi jabatan tinggi pratama ini pun diharapkan rampung dan sudah ada calon kadis dna dirut yang dilantik pada akhir Agustus mendatang.*k23

Komentar